Petani Kopi di OKU Selatan Merasa Senang dengan Buah Kopi yang Cukup Lebat

Petani Kopi di OKU Selatan Merasa Senang dengan Buah Kopi yang Cukup Lebat

Buah kopi yang cukup lebat menjadi berkah bagi petani di OKU Selatan-Poto: Hendri/HOS-

 

Warkuk Ranau Selatan - Petani kopi di OKU Selatan bisa tersenyum lebar saat ini, karena panen kali ini membuat mereka merasa senang. Hari ini, mereka melihat buah kopi mereka menghasilkan buah yang cukup lebat, yang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Banyak petani kopi di daerah ini yang merasakan manfaat dari kelebatan buah kopi mereka yang cukup memuaskan. Mereka berharap agar hal ini bisa berlanjut pada saat musim panen nanti, dan mempertahankan kualitas buah kopi mereka.

BACA JUGA:Petani OKUS, Keluhkan Serangan Lintah di Kebun Miliknya

Di kabupaten OKU Selatan, kopi adalah komoditas utama yang banyak ditanam oleh para petani. Salah satu kecamatan yang terdapat di daerah ini adalah Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, sebuah daerah yang terkenal dengan petani kopi yang menghasilkan kopi berkualitas tinggi.

Namun, pada tahun-tahun sebelumnya, petani kopi di Warkuk Ranau Selatan banyak mengalami kendala dengan kurangnya buah kopi. Tahun 2023 ini, menjadi tahun yang spesial bagi para petani kopi, salah satunya Erwan, seorang petani kopi yang tinggal di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Salah satu petani kopi, Erwan, yang merupakan warga Gunung Raya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan, mengungkapkan perasaannya tentang kelebatan buah kopi tahun ini. "Saya merasa bersyukur karena buah kopi tahun ini sangat lebat dan semoga ketika panen nanti tetap lebat," ucapnya dengan bahagia.

BACA JUGA:Ekspor Daihatsu Dilanjutkan Setelah Pembenahan Sertifikasi

Berkat kelebatan buah kopi saat ini, para petani kopi dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka, bahkan membantu memberikan dukungan keuangan bagi keperluan sehari-hari, dan pendidikan anak-anak saya. Kamis (28/12/2023) 

Erwan menyampaikan, pesannya tentang bagaimana ia menjaga kelebatan buah kopi. "Sekarang saya sedang menyemprot rumput agar kebun tidak belukar, dan saya juga membubuhi buah kopi dengan pupuk khusus agar rasa dan kualitasnya tetap terjaga," ujarnya.

BACA JUGA:Darwis Pulang Sendiri Setelah Hilang Selama Empat Malam

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya ketika buah kopi kurang lebat, Erwan merasa sangat bersyukur melihat hasil yang diperoleh dari buah kopi kali ini. 

Para petani kopi di Warkuk Ranau Selatan, OKU Selatan, akan terus berusaha untuk mempertahankan kelebatan buah kopi mereka, karena ini sangat penting untuk menghasilkan kopi yang berkualitas tinggi. (Hen) 

Sumber: