Menikmati Sifat Penyembuhan Alami, di Pemandian Air Panas Al-Anmin Jati Agung

Menikmati Sifat Penyembuhan Alami, di Pemandian Air Panas Al-Anmin Jati Agung

Lokasi Pemandian Air Panas Jati Jagung.-foto: Hendri/HOS-

Jatiagung, HARIANOKUS.COM - sebuah kota kecil yang terletak di Desa Jatimulyo Umbul Niti, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, terkenal akan keindahan pemandangan air panas dan alamnya. 

Di tengah-tengah pemukiman padat penduduk, Anda akan menemukan sebuah pemandian air panas yang cantik, Al-Anmin. Tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan setempat maupun mancanegara, yang ingin merasakan kehangatan air panasnya.

Pemandian air panas Al-Anmin buka 24 jam dan terletak di Jalan Gajah Mada, Desa Jatimulyo Umbul Niti, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan.

Pemandian air panas Al-Anmin, memang dikelilingi oleh pemandangan alam yang mengagumkan. Dari pemandian, wisatawan dapat melihat hamparan hijau dari persawahan yang terbentang di bawahnya.

Pemandian air panas ini adalah tempat yang pas bagi wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati suasana yang tenang.

BACA JUGA: Pagelaran Hiburan Pasar Malam di Muaradua Diundur hingga 25 Desember

Dikatakan oleh Subardi, pemilik pemandian air panas Al-Anmin, mengatakan, bahwa tempat ini ditemukan oleh kebetulan. Ketika ia sedang membuat sebuah sumur bor, tiba-tiba muncullah air panas. 

"Sejak itu, pemandian air panas ini menjadi tujuan populer bagi para wisatawan yang mempercayai bahwa air panas memiliki sifat penyembuhan yang luar biasa serta efektif dalam mengobati berbagai penyakit," kata Subardi pemilik pemandian air panas. 

Subardi kemudian, menyadari potensi bisnis dari air panas ini, dan memutuskan untuk menyediakan fasilitas agar orang-orang bisa menikmati air panas tersebut.

"Fasilitas yang disediakan untuk wisatawan sangat ramah pengunjung dan nyaman. Kamar mandi tersedia di dalam area pemandian air panas, dan disediakan juga beberapa gazebo dan tempat peristirahatan," ungkap Subardi pemilik pemandian air panas Al-Amin. 

Untuk menikmati pemandian air panas ini, pengunjung hanya perlu membayar parkir dengan biaya yang sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp 5.000 dari pukul 08.00 hingga 21.00, dan Rp 10.000 dari pukul 21.00 hingga 04.00 pagi. 

Harga yang ditawarkan juga, sangat terjangkau di kantong, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per mobil. 

Banyak orang dari wilayah-wilayah jauh, seperti pulau Sumatera dan Jawa, telah mengunjungi lokasi yang eksotis dan indah ini untuk mencoba sifat terapeutik yang terkenal dari airnya.

Air panas yang dihasilkan oleh, pemandian Al-Anmin disebut-sebut memiliki sifat penyembuhan yang luar biasa. 

Sumber: