Jangan Sampai Lewatkan, Manfaat Luar Biasa dari Buah Jambu Biji

Jangan Sampai Lewatkan, Manfaat Luar Biasa dari Buah Jambu Biji

manfaat jambu biji untuk kesehatan -desti -

HARIANOKUS.COM - Siapa bilang buah jambu biji hanya sebuah buah yang biasa-biasa saja? Ternyata, jambu biji memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh kita yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Menurut penelitian dari Departemen Kesehatan Malaysia, buah jambu biji mengandung senyawa antioksidan yang mampu menjaga daya tahan tubuh dan mencegah terjadinya berbagai macam penyakit. 

Antioksidan berperan penting untuk mengatasi radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh, sehingga kandungan antioksidan pada jambu biji bisa membantu mencegah risiko kanker dan penuaan dini.

Selain itu, buah jambu biji juga ternyata mengandung vitamin C yang lebih banyak daripada jeruk.

BACA JUGA:Kerajinan Tangan Lembang, Souvenir Khas Bandung yang Memikat Mata!

Dalam satu buah jambu biji berukuran sedang, terkandung sekitar 90 mg vitamin C, yaitu setara dengan 150 persen dari kebutuhan harian tubuh kita. 

Vitamin C sendiri sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap optimal.

Dengan mengonsumsi jambu biji yang kaya akan vitamin C, kita bisa meningkatkan imunitas tubuh, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit.

Manfaat lain yang dimiliki buah jambu biji adalah mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Kandungan serat yang tinggi pada buah jambu biji membuat glukosa dalam darah terkontrol dengan baik sehingga cukup ampuh menjauhkan kita dari risiko diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Jantung Pisang, Rahasia Kesehatan Jantungmu

Serat juga membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit.

Tak hanya itu, buah jambu biji juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit kita.

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada buah jambu biji mampu menjaga kulit agar tetap sehat dan terhindar dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Sumber: