Disbudpar Bakal Buka Tiga Cafe di Ranau

Disbudpar Bakal Buka Tiga Cafe di Ranau

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKU Selatan Jos Akherman, S. STP., M. Si,.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya menarik wisatawan dari berbagai daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) berencana membuka tiga unit cafe di kawasan wisata Danau Ranau.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKU Selatan, Jos Akherman, S. STP., M. Si, dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

"Aktualnya, kami saat ini sedang dalam tahap perencanaan untuk menentukan leadis yang akan mengelola ketiga cafe tersebut, dengan tujuan sebagai daya tarik bagi minat wisatawan," jelasnya.

Terkait lokasi, pihaknya sedang melakukan pencarian beberapa titik strategis di sekitar kawasan wisata Danau Ranau, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri pariwisata.

BACA JUGA:Keasrian Destinasi Wisata Alam, di Air Terjun Niagara Ranau yang Menakjubkan

BACA JUGA:Wah Keren, Wisata Ranau Refting OKU Selatan Sukses Gondol Predikat Nominasi terbaik Wisata Air API Award 2023

"Meskipun ini masih dalam tahap wacana, namun kami yakin akan mewujudkannya karena ini merupakan salah satu strategi untuk memeriahkan wisata Danau Ranau sebagai ikon OKU Selatan," tambahnya.

Dalam rencana tersebut, setidaknya satu cafe akan diisi oleh sepuluh leadis yang bertugas sebagai penyedia minuman dan makanan di cafe tersebut.

"Kami yakin dengan adanya tempat bersantai yang strategis, kawasan wisata Danau Ranau akan menjadi ramai, dan kami berencana untuk merealisasikannya dalam waktu yang tidak lama," tegasnya. (Dal)

Sumber: