Keluhan Warga Terhadap Kondisi Jalan Pintas yang Dipenuhi Sampah di Muaradua

Keluhan Warga Terhadap Kondisi Jalan Pintas yang Dipenuhi Sampah di Muaradua

Jalan pintas di Talang Pancur menuju Tapang Sawah, Kelurahan Paaar, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kelurahan Pasar, Kecamatan MUARADUA, Kabupaten OKU Selatan, menjadi saksi ketidaknyamanan warganya akibat kondisi jalan pintas yang kini dipenuhi oleh tumpukan sampah.

Jalan pintas yang dimaksud terletak di Talang Pancur menuju Tapang Sawah, Kelurahan Paaar, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

Ali, salah satu warga setempat, menyampaikan kekhawatiran karena akses lalu lalang mereka kini terhambat oleh tumpukan sampah yang tidak diketahui asalnya.

"Badan jalan tertutup oleh tumpukan sampah yang sangat tinggi, mengganggu baik kendaraan roda dua maupun pejalan kaki yang melintasi jalan ini," ungkap Ali pada Kamis (18/01).

BACA JUGA:Sate Ayam, Hidangan Lezat Terkenal yang Kental dengan Rasa Pedas dan Manis

BACA JUGA:WF Repeater, Solusi Ampuh untuk Sinyal Wifi yang Lemot!

Selain menghalangi kelancaran lalu lintas, tumpukan sampah tersebut juga mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Ali berharap agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dapat segera menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait kondisi jalan pintas yang kini tidak layak untuk dilalui.

"Harapan kami sederhana, agar Dinas Lingkungan Hidup segera mengambil tindakan membersihkan jalan ini. Dengan begitu, kami dapat kembali merasa nyaman saat melintasi jalan tersebut," tambahnya.

Ali juga menyoroti potensi lokasi pembuangan sampah liar jika kondisi ini dibiarkan berlanjut.

"Meskipun jalan ini memang merupakan jalan pintas, namun seringkali digunakan sebagai alternatif ketika jalan utama ditutup. Kami berharap agar pihak terkait segera mengatasi keluhan kami agar tidak berlarut-larut," tandasnya. (Dal)

Sumber: