Tumisan Cumi Cabai Hijau, Sensasi Gurihnya Memanjakan Lidah!

Tumisan Cumi Cabai Hijau, Sensasi Gurihnya Memanjakan Lidah!

Sajian tumisan cumi cabai hijau ini sangat cocok dan pas untuk Anda pecinta seafood-Poto: Hendri/HOS-

HARIANOKUS.COM - Sudah bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Jangan khawatir, kami punya rekomendasi kuliner yang mempunyai cita rasa yang tak biasa lho! 

Berikut, adalah salah satu menu wajib yang harus anda coba ketika, berkunjung ke OKU Selatan, yaitu tumisan cumi cabai hijau.

Sajian tumisan cumi cabai hijau ini, memang sangat cocok dan pas untuk Anda pecinta seafood. 

Tekstur cumi yang kenyal, dan gurihnya bumbu tumisan yang selaras membuat olahan ini, menjadi hidangan favorit yang sangat disukai oleh banyak orang. 

BACA JUGA:Pindang Tulang Sapi, Nikmati Sensasi Empuknya!

Aroma tumisan tersebut yang khas, dan menyegarkan juga akan memanjakan lidah Anda, sehingga membuat siapa pun yang mencicipinya pasti tak akan bisa menolak untuk makan lebih banyak lagi.

Menu yang satu ini juga, sangat mudah ditemukan di rumah-rumah makan di OKU Selatan. 

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya sangat sederhana, yaitu terdiri dari cumi, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, garam secukupnya, penyedap rasa, jahe, dan lengkuas. 

Untuk memasaknya pun sangat mudah, cukup iris cumi menjadi beberapa bagian, iris cabai sesuai selera, bawang merah dan bawang putih dipotong tipis-tipis, jahe dan lengkuas dipotong tipis. 

BACA JUGA:Titik Refleksi Kaki dan Manfaatnya bagi Tubuh, Cari di Sini !

Kemudian tumis bahan-bahan tersebut, hingga matang dengan durasi yang tidak lama, hanya sekitar 15 menit saja.

Setelah tumisan cumi cabai hijau tersebut matang, sajian ini bisa langsung dihidangkan dengan nasi putih dan menambahkan sedikit irisan daun bawang segar untuk menciptakan rasa yang lebih segar dan nikmat.

Jangan lupa, untuk mencicipi kuliner khas daerah ini ketika sedang berkunjung ke OKU Selatan, dan siap-siaplah menjadi ketagihan dengan menu unggulan ini! (Hen) 

Sumber: