Viral, Kenal lewat Mobile Legend, Gadis Ulu Rawas Muratara Ini Dinikahi Pria asal Turki

Viral, Kenal lewat Mobile Legend, Gadis Ulu Rawas Muratara Ini Dinikahi Pria asal Turki

Pernikahan Diana Asri dan Yucel OZ Turki-Aan Sugita-

HARIANOKUS.COM - Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, menjadi viral setelah sebuah pernikahan tak biasa menghebohkan warga setempat.

Seorang gadis asal kelurahan tersebut, Diana Asri (25), resmi dinikahi oleh seorang pria Turki, Yucel OZ (53), pada Kamis, 25 Januari 2024, pagi.

Peristiwa bersejarah ini menjadi pembicaraan hangat di tengah-tengah masyarakat sejak kedatangan Yucel ke Kelurahan Muara Kulam pada Selasa, 23 Januari 2024.

Kedatangan pria asal Turki ini disambut antusias oleh warga setempat, bahkan banyak yang ingin berfoto bersama calon pengantin pria tersebut.

Pernikahan keduanya berlangsung di rumah pengantin wanita dengan lancar, dipandu oleh Penghulu Pelaksana Nikah, Subhan Apriando Putra SH.

BACA JUGA:Batal Menikah H-1 Lantaran Mahar Kurang Rp700 Ribu, Ibu Kandung Dibentak Calon Istri

Ijab kabul dilaksanakan dengan bahasa Indonesia, dan semua proses pernikahan sesuai dengan tata cara Islam, baik dari pihak pengantin pria maupun orang tua pengantin wanita.

Dina Balqis, kakak dari Diana Asri, menceritakan bahwa awal pertemuan Diana dan Yucel bermula dari aplikasi Mobile Legend.

Diana yang hobi bermain game tersebut mulai berkenalan dengan Yucel sejak tahun 2017. Namun, hubungan mereka baru berlanjut serius dalam satu tahun terakhir.

"Mulai kenalan sejak tahun 2017. Tapi lebih serius dalam jangka waktu lebih kurang 1 tahun terakhir," kata Dina.

Dina juga mengungkapkan bahwa pasangan ini rencananya akan segera meninggalkan Indonesia.

"InsyaAllah Senin (29 Januari 2024), keduanya berangkat dari rumah menuju Turki," tambahnya.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ulu Rawas, Muslim SPd I, melalui stafnya M Yamin, memastikan bahwa pernikahan Diana dan Yucel OZ telah didaftarkan secara resmi ke KUA Ulu Rawas.

Semua prosedur administratif dan persyaratan pernikahan telah dipenuhi, termasuk surat dari Kedutaan Turki di Jakarta.

Sumber: