Antusiasme Gemerlap Acara Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Nurul Iman

Antusiasme Gemerlap Acara Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Nurul Iman

Ustad Jamaludi Malik menjadi penceramah di Masjid Nurul Iman-Poto: Hendri/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Malam Sabtu yang bahagia ini menjadi momen yang sangat mengesankan bagi warga Pasar Lama, MUARADUA

Mereka merayakan perayaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rejab 1445 dengan gemerlap dan antusiasme tinggi di Masjid Nurul Iman Pasar Lama, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan. Pada Sabtu malam (3/2/2024). 

Acara peringatan ini, diisi dengan berbagai agenda menarik yang berhasil memikat hati seluruh jama'ah yang hadir.

Acara Peringatan Isra Mi'raj diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, Hadis, dan lantunan syair oleh anak didik Ustad Asep. 

BACA JUGA:Petugas KPPS Runjung Agung Menaiki Pohon Pinang Demi Sinyal Internet untuk Tugas Sirekap Pemilu

Mereka berhasil menarik hati seluruh jama'ah, dengan lantunan suara yang merdu dan tajwid yang baik. Terlihat suasana khidmat menghiasi seluruh Masjid Nurul Iman Pasar Lama.

Acara Peringatan Isra Mi'raj dengan tema "Tausiah dan Doa Bersama" ini juga dihadiri oleh Ketua Masjid, Arya, yang memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, beliau menekankan betapa pentingnya kegiatan Islami seperti Isra Mi'raj, dan menyerukan agar semua umat Islam mengikuti dan merayakan kegiatan-kegiatan seperti ini.

Ustad Jamaludin Malik, Spd. , kemudian memberikan ceramahnya yang sangat menghibur dan menginspirasi. Beliau membawa tema hikmah dari Isra Mi'raj yang mampu membuat para jamaah merenungkan arti penting dari kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Genangan Air Hambat Lalu Lintas, Warga Desa Sukajaya Minta Dibangun Talud di Jalan Raya Lintas Ranau

Dalam ceramahnya, Ustad Jamaludin menyebutkan, "Jika Nabi Muhammad SAW bisa meraih kesempurnaan dari seorang manusia biasa menjadi seorang yang mulia akibat menaiki Mimbaragung, tentu kegiatan Isra Mi'raj harus menjadi motivasi bagi umat Islam di seluruh dunia," ungkap Ustad Jamaludin Malik. 

Peserta yang hadir dalam acara ini, cukup ramai, dari anak-anak hingga orang dewasa. Semua warga menikmati dan memperoleh manfaat dari acara ini. "Saya membawa anak saya ke acara ini untuk memperdalam ilmu agama dan mengenal kebiasaan warga sekitar. 

Terima kasih banyak kepada panitia dan penceramah, karena telah mengadakan acara yang sangat baik." Kata Bapak Totong, salah satu peserta yang hadir di acara Peringatan Isra Mi'raj.

BACA JUGA:Tips Agar Mata Tetap Sehat saat Bekerja Depan Komputer, Terapkan Aturan 20-20-20

Setelah acara, Ustad Jamaludin dan Wakil Ketua Masjid, Arya, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir di acara ini. 

Sumber: