Dandim 0403 OKU dan Forkopincam Saksikan Launcing TNI AD Manunggal Air Bersih

Dandim 0403 OKU dan Forkopincam Saksikan Launcing TNI AD Manunggal Air Bersih

Dandim 0403 OKU, Forkopincam dan lainnya saat menyaksikan Vidcon Launcing TNI AD Manunggal Air Bersih di Markas Komando (Mako) Koramil 403/07 Kecamatan Simpang, Senin 06 Februari 2024. -Foto: Harian OKU Selatan.-

SIMPANG, HARIANOKUS.COM - Komandan Kodim (Dandim) 0403 Kabupaten OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawanite, didampingi Komandan Koramil Kapten Inf Robani mengikuti Video Conference (Vidcon) Launcing TNI AD Manunggal Air Bersih, Senin 06 Februari 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Koramil 403/07 Kecamatan Simpang Martapura ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam), Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Lembaga Adat, Tokoh Pemuda, Persit Kartika Candra Kirana serta undangan lainnya.

Launcing TNI AD Manunggal Air ini sendiri digelar secara serentak dalam rangka peresmian 1889 titik air  bersih seluruh Indonesia yang dibuka langsung oleh Kepala Stap TNI AD Jenderal, Maruli Simanjuntak yang dipusatkan di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara.

BACA JUGA:Dandim OKU Gelar Dapur Masak Sekolah di OKU Selatan

BACA JUGA:Dandim 0406/Lubuk Linggau Distribusikan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Terbesar dalam 40 Tahun di Murata

Dandim 0403 Letnan Kolonel (Letkol) Inf Harri Feriawan Rumawanite, menerangkan bahwasanya kegiatan tersebut merupakan kegiatan Nasional yang merupakan program TNI AD Manunggal Air bersih di seluruh Indonesia yang mana termasuk wilayah Kodim 0403 sendri.

“Alhamdulillah untuk wilayah Kodim 0403 sendiri, untuk program air bersih ini sendiri ada 5 titik yang tersebar di Kabupaten OKU, OKU Selatan dan OKU Timur,” ucapnya.

Diharapkan mudah-mudahan dengan adanya program dari TNI AD ini tentunya akan membantu masyarakat dalam mendapatkan Air bersih dan mudah-mudahan kegiatan ini tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Secara Swadaya, Warga Karang Agung Timbun Jalan Menuju Perkebunan

BACA JUGA:Desa Karang Agung Raih Juara III BBGRM Tingkat Sumsel

“Serta kami juga berpesan kepada masyarakat yang menerima program tersebut agar kiranya bisa menjaga dan merawat keberadaan sumber air bersih tersebut sehingga bisa bertahan lama," ujar Dandim.

Ditambahkan oleh Dandim Letkol Inf Harri Feriawan Rumawanite, dalam kesempatan itu juga dirinya mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunikasi Kecamatan Simpang, Kepala Desa Simpang Agung dan Kepala Desa Karang Agung, serta Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya yang berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang, berkenan hadir dalam kegiatan ini. Mohon maaf apabila disana sini kami banyak kekurangan, " kata Dandim Letkol Inf Harri Feriawan Rumawanite yang di kenal ramah ini. (res)

Sumber: