Penyakit Hati yang Bisa Menyebabkan Kemerosotan Moral, Baca Selengkap nya

Penyakit Hati yang Bisa Menyebabkan Kemerosotan Moral, Baca Selengkap nya

Raut Wajah Iri Dengki -Desti-

 

HARIANOKUS.COM - Kedengkian dan iri hati menjadi topik perbincangan dalam banyak kajian tentang hati dan karakter manusia.

Bahkan dalam dunia agama, hal ini sering diyakini sebagai salah satu dosa besar dan kelemahan yang bisa menyebabkan kemerosotan moral seseorang.

Dalam sebuah ayat dari kitab suci Islam, yaitu Surah Al-Imran ayat 120, dikatakan bahwa orang munafik akan merasa sedih bila seseorang diberi kebaikan, namun mereka akan merasa senang bila seseorang dilanda masalah.

Hal ini juga ditegaskan dalam sebuah artikel yang kami temukan, bahwa orang yang iri hati hanya akan sibuk memperhatikan pencapaian orang lain dan merendahkan hal tersebut, tanpa sadar bahwa dirinya sendiri jauh dari kesempurnaan.

BACA JUGA:PAC Muslimat NU Simpang Resmi Dilantik

Mereka akan bahagia melihat orang lain berada dalam kesulitan, sedangkan mereka tidak akan merasa bahagia melihat orang lain berhasil mencapai kesuksesan.

Hal ini menjadi peringatan bagi kita semua, bahwa iri hati dan kedengkian adalah penyakit hati yang sebaiknya dihindari.

Sebaliknya, kita harus mampu bersyukur dengan apa yang kita miliki dan senantiasa berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

BACA JUGA:Ide Kado Valentine Agar Pasangan Makin Sayang, Auto Makin Lengket .

Dengan begitu, kita bisa hidup dengan jauh lebih bahagia tanpa perlu merendahkan orang lain atau merasa iri dengan keberhasilan mereka.

Semoga informasi ini berguna untuk kita semua, dan menjadi pengingat untuk selalu menjaga hati dan diri kita agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak bermanfaat.( dest) 

Sumber: