Warga Kabupaten OKU Selatan Kesal Terhadap Pelayanan PLN Sub Rayon Muaradua

Warga Kabupaten OKU Selatan Kesal Terhadap Pelayanan PLN Sub Rayon Muaradua

listrik padam, masih jadi problem yang sering disesalkan warga OKU Selatan.-foto: IST-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Masyarakat Kabupaten OKU Selatan masih mengalami ketidakpuasan terhadap pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sub Rayon Muaradua, dengan sekitar 60 persen warga menyatakan kekesalan mereka terhadap kejadian pemadaman listrik yang terus menerus.

Keluhan ini terus dilontarkan oleh warga dari Kecamatan Kisam Tinggi, Buay Runjung, Tiga Dihaji, Runjung Agung, Buay Pemaca, Buana Pemaca, Muaradua Kisam, dan Kecamatan Simpang, yang menyampaikan aspirasi mereka melalui platform Media Sosial Facebook.

Andi, seorang warga dari Kecamatan Buay Pemaca, menyatakan kekecewaannya terhadap pelayanan PLN Sub Rayon Muaradua.

BACA JUGA:KPUD OKU Selatan Mulai Mendistribusikan Logistik Untuk Pemilu 2024

"Dengan cuaca baik, tetap saja sering terjadi pemadaman. Tidak ada perubahan yang signifikan dari waktu ke waktu, bahkan dengan adanya peningkatan infrastruktur listrik tetap saja pelayanan buruk," ucapnya pada Jumat, 09 Februari 2024.

Iwan, warga Kecamatan Kisam Tinggi, turut merasakan hal yang sama, dengan pemadaman listrik yang sering terjadi.

"Pemadaman terus menerus, padahal cuaca bagus. Ketika kami membayar tagihan dengan keterlambatan sedikit pun, kami langsung dikenakan denda, tetapi pelayanan tetap buruk," keluhnya.

Riang, seorang warga Kecamatan Tiga Dihaji, juga menyampaikan keluhan yang serupa dengan yang dirasakan oleh warga di wilayah lain.

BACA JUGA:Peringati Hari Pers Nasional, Kapolres OKUS Ajak Wartawan Tanam Pohon

"Kondisinya semakin parah. Pelayanan semakin buruk dari waktu ke waktu. Jika kami terlambat membayar, langsung ditindak seperti pemutusan sementara, ini tidak adil," katanya.

Dengan melihat kondisi ini, keluhan yang terus muncul dari masyarakat dari berbagai Kecamatan menyebabkan sekitar 60 persen warga menyatakan ketidakpuasan terhadap pelayanan PLN. (Dal)

Sumber: