Peringati Hari Pers Nasional, Kapolres OKUS Ajak Wartawan Tanam Pohon

Peringati Hari Pers Nasional, Kapolres OKUS Ajak Wartawan Tanam Pohon

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho saat melakukan penanaman pohon bersama insan Pers di OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU Selatan ajak insan pers melakukan penanaman pohon dan berbagi sembako, dibukit indah Dusun I, Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua Jumat, 9 Febuari 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S. IK., MH, didampingi Waka Polres Kompol Hardan, HS para Pejabat Utama (PJU) Polres, para Kapolsek dan jajaran Polres OKU Selatan.

Kegiatan itu juga diikuti oleh insan Pers baik itu personal maupun yang tergabung dalam organisasi seperti PWI, SMSI, IWO Indonesia.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S. IK., MH, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyatakat OKU Selatan.

Dikatakannya, dimana insan pers atau jurnalis ini merupakan pilar ke 4 yang memiliki peran penting dalam tatanan negara.

"Tentunya, dengan adanya momen ini, kami berharap kepada rekan-rekan pers agar tetap menyajikan berita yang akurat dan tidak menyebarkan hoaxs," imbuhnya.

Selain iru tentunya, kami juga berharap wartawan yang ada di Kabupaten OKU Selatan untuk mengambil peran dalam menjaga keamanan pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

"Alhamdulillah, semenjak kami bertugas di OKU Selatan berita yang disajikan oleh rekan-rekan tidak ada unsur negatif, terus berkarya menyampaikan informasi yang valid dan akurat," pintanya.

Selain itu juga, tentunya kami berharap agar dapat memberikan kontribusi dalam memajukan OKU Selatan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Salah satu contoh, penanaman pohon ini merupakan kontribusi kita untuk masyarakat, karena akan memberikan manfaat dan hasil nantinya," tandasnya. (Dal)

Sumber: