Bank Sumsel Babel meraih penghargaan terbaik dari Pencapaian Aset Sebesar 9,27%

Bank Sumsel Babel meraih penghargaan terbaik dari Pencapaian Aset Sebesar 9,27%

Bank Sumsel Babel berhasil meningkat sebesar 11,43% (yoy) pada tahun 2023.-Desti-

 

OKUSELATAN, HARIANOKUS.COM - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatra Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel) meraih penghargaan bergengsi sebagai The Best dalam penilaian BPD se-Indonesia yang digelar oleh Infobank. 

Penghargaan tersebut setara dengan pencapaian Bank Sumsel Babel dalam pertumbuhan kinerja yang signifikan secara year on year (yoy) selama 2023.

Menurut Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, penghargaan ini menjadi bukti kerja keras dan kolaborasi tim selama tahun lalu. 

Beberapa capaian penting yang turut mendukung keterpilihan Bank Sumsel Babel sebagai pemenang The Best meliputi peningkatan aset Bank Sumsel Babel sebesar 9,27% (yoy), penghimpunan dana pihak ketiga mencapai Rp27,1 triliun, dan penyaluran kredit yang meningkat sebesar 13.35% (yoy). 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua Ajak Siswa Memahami Produk Keuangan Melalui Program Bank Goes to School

Sebagai hasil dari capaian tersebut, pendapatan Bank Sumsel Babel berhasil meningkat sebesar 11,43% (yoy) pada tahun 2023.

"Dalam upaya meningkatkan standar pelayanan dan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi nasional, Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk terus melangkah maju dalam inovasi layanan, memperkuat kemitraan dengan masyarakat dan pemangku kepentingan, serta berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah operasionalnya," ungkap Achmad Syamsudin.

Tim penilaian independen Infobank memberikan apresiasi atas kinerja Bank Sumsel Babel serta kontribusinya dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Hadapi Libur Hari Raya, Bank Sumsel Babel Siapkan Uang Tunai 30 Miliar di ATM

Prestasi yang telah diraih oleh Bank Sumsel Babel senada dengan strategi bank untuk fokus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah operasionalnya.

Penghargaan The Best dari Infobank menjadi salah satu motivasi bagi Bank Sumsel Babel untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan manfaat positif bagi ekonomi Indonesia.(dest) 

Sumber: