Wow Hebat, Lima Pama Polda Sumsel Raih Gelar Doktor FISIP Unsri

Wow Hebat, Lima Pama Polda Sumsel Raih Gelar Doktor FISIP Unsri

lima orang Perwira Pertama (Pama) Polda Sumsel yang dikukuhkan sebagai Doktor pada Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Unsri.-FOTO: DOK HOS-

HARIANOKUS.COM - Momen wisuda ke-170 Universitas Sriwijaya (Unsri) pada akhir pekan lalu menjadi bukti gemilang dengan 1.822 orang wisudawan/wati yang dikukuhkan.

Acara pengukuhan ini, yang berlangsung selama dua hari, 21-22 Februari 2024, dipimpin oleh Rektor Unsri, Prof Dr Taufiq Marwa, SE, M.Si, di Gedung Auditorium Kampus Unsri Indralaya.

Namun, yang menjadikan acara tersebut lebih istimewa adalah kehadiran lima Perwira Pertama (Pama) dari Polda Sumsel yang berhasil meraih gelar Doktor di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Unsri.

BACA JUGA:SM Sport E-Classic! Motor Listrik dengan Desain Retro yang Ramah Lingkungan

Kelima Pama Polda Sumsel yang relatif muda ini menunjukkan prestasi luar biasa dengan meraih gelar Doktor, di antaranya adalah:

1. Inspektur Satu Polisi (Iptu) Dr Syaparudin Also, SH, M.Si (personel Bid Propam Polda Sumsel)

2. Iptu Dr Hendri Prayudha, SH, M.Si (Ditreskrimsus Polda Sumsel)

3. Iptu Dr Dina Ayu Pratiwi, SH, MH (Ditlantas Polda Sumsel)

4. Iptu Dr Ahmad Lutfi, SH, MH (Dit Intelkam Polda Sumsel)

5. Ipda Ibrahim Akil, SH, M.Si (Bid Propam Polda Sumsel)

BACA JUGA:Dua Pelaku Dibacok Hingga Tewas oleh Korban yang Tidak Terima Ditampar

Keseluruhan lima Pama ini tidak hanya berhasil lulus, tetapi juga meraih gelar doktor dengan predikat Dengan Pujian, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mencapai 3,81.

Dekan FISIP Unsri, Prof Dr Alfitri, M.Si, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan prestasi kelima anggota Polri ini.

"Meskipun sibuk dengan tugas-tugas di institusi Kepolisian, mereka tetap mampu menyelesaikan studi doktoral. Semoga ilmu yang mereka peroleh dapat memberikan kontribusi positif di tempat tugas mereka," ujar Alfitri.

Sumber: