Peselancar Indonesia Rio Waida Meraih Tiket Olimpiade Paris 2024, Perasaan yang Luar Biasa !

Peselancar Indonesia Rio Waida Meraih Tiket Olimpiade Paris 2024, Perasaan yang Luar Biasa !

Peselancar Indonesia Rio Waida berjalan bersama rekannya usai pertandingan World Surf League (WSL) 2022 di Pantai Plengkung (G-Land) TN Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (3/6/2022).-foto: Antara-

HARIANOKUS.COM - Peselancar Indonesia Rio Waida berhasil memperoleh tiket untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Rio menyatakan perasaannya yang sangat luar biasa dan indah atas pencapaian ini setelah berhasil meraih slot Olimpiade pada International Surfing Association (ISA) World Surfing Games 2024 di Arecibo, Puerto Rico.

Pada kompetisi tersebut, Rio, yang berasal dari Bali, berhasil menempati peringkat kedua dengan 10,93 poin dalam babak repechage 10.

"Dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024 benar-benar luar biasa dan indah. Ini adalah alasan mengapa saya berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Terakhir kali saya meraih kualifikasi untuk Tokyo, dan rasanya luar biasa. Sekarang saya ingin mengulanginya," ujar Rio seperti yang dikutip dari keterangan resmi NOC Indonesia.

BACA JUGA:Coba Resep Unik Nasi Tiwul Goreng, Jadi Lezat dan Garing yang Bisa dibuat di Rumah

Rio juga menegaskan bahwa ia akan terus berjuang untuk Indonesia.

Meskipun sudah memperoleh tiket Olimpiade Paris 2024, Rio tetap bertekad untuk melanjutkan kompetisi hingga babak repechage 11.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyatakan kegembiraannya atas pencapaian Rio yang menambah jumlah wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 menjadi tujuh.

Oktohari berharap agar atlet-atlet Indonesia mampu membanggakan bangsa di panggung olahraga terbesar dunia tersebut.

BACA JUGA:Coba Resep Unik Nasi Tiwul Goreng, Jadi Lezat dan Garing yang Bisa dibuat di Rumah

Dengan lolosnya Rio, Tim Indonesia telah mengamankan tujuh tiket Olimpiade Paris 2024, termasuk dua wakil dari panahan, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono dari panjat tebing, Rifda Irfanaluthfi dari senam artistik, dan Fathur Gustafian dari menembak. (*)

Sumber: