Penemuan Bayi Perempuan di Depan Pintu Menggegerkan Warga Banding Agung

Penemuan Bayi Perempuan di Depan Pintu Menggegerkan Warga Banding Agung

penemuan bayi di depan pintu, banding agung -desti-

BANDING AGUNG, HARIANOKUS.COM - OKU Selatan, 5 Maret 2024, Seorang bayi perempuan yang baru lahir ditemukan di depan pintu rumah seorang petani bernama Pahlul Warton di Dusun 3 Desa Banding Agung, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan pada pukul 04.00 WIB. 

Bayi tersebut dalam keadaan terbungkus kain dan ditutupi daun-daun kering serta ari-arinya masih ada, namun beruntung bayi tersebut dalam keadaan hidup dan sehat.

Sekitar pukul 04.00 WIB, Pahlul bangun untuk melaksanakan sholat subuh dan mendengar suara anjing yang menggonggong terus menerus di depan rumahnya.

Pahlul melihat ada sebuah kardus di depan pintu rumahnya dan membuka pintu rumah untuk melihat isinya.

Di dalam kardus, pahlul menemukan seorang bayi yang terbungkus kain dan ditutupi daun-daun kering, dengan ari-ari dan masih ada bercak darah, bayi itu masih hidup.

Pahlul membawa kardus yang berisikan bayi tersebut ke dalam rumahnya dan membangunkan istrinya.

BACA JUGA:Polsek Banding Agung Ungkap Kasus Penipuan Emas, Pelaku Ditangkap di Toko Emas Sinar Ogan

Pukul 07.00, pahlul langsung pergi ke rumah kepala desa untuk memberitahukan bahwa ia menemukan bayi di depan pintu rumahnya dan tidak tahu siapa orang tuanya.

Setelah menerima laporan dari Pahlul Warton, Kepala Desa dan Pihak Puskesmas Banding Agung segera datang ke lokasi dan memastikan kebenaran bahwa bayi tersebut masih dalam keadaan hidup dan sehat. 

Selanjutnya, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Banding Agung untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Kepolisian setempat saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa orang tua kandung bayi tersebut. 

Bayi perempuan tersebut diperkirakan baru lahir oleh orang tua biologisnya.

Atas kejadian tragis ini, kita diingatkan akan pentingnya menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan menjaga setiap kehidupan manusia. 

Semoga bayi tersebut segera ditemukan dan mendapatkan keluarga yang peduli serta kasih sayang yang pantas ia terima sebagai bentuk hak asasinya sebagai manusia. (Dest)

Sumber: