Pemkab OKU Selatan Gelar Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Pemkab OKU Selatan Gelar Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2024

pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Tahun 2024 di Masjid Agung Al-Muhtadin, Selasa 05 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda OKU Selatan menggelar pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Tahun 2024 di Masjid Agung Al-Muhtadin, pada Selasa 5 Maret 2024.

Acara pembukaan MTQ ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) OKU Selatan H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si bersama dengan Kabag Kesra, Ruswan, SP., MM dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si menyatakan bahwa perkembangan kehidupan beragama di Kabupaten OKU Selatan menggembirakan.

Salah satu program pembangunan di bidang agama adalah meningkatkan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an.

BACA JUGA:Penemuan Bayi Perempuan di Depan Pintu Menggegerkan Warga Banding Agung

"Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam dan upaya untuk menyebarkan kalam Ilahi, memperkuat keimanan, serta memperluas fungsi edukatif dari kitab suci al-Qur'an bagi umat Islam," ujarnya.

Dengan diselenggarakannya MTQ tahun ini, diharapkan akan terjadi peningkatan minat masyarakat OKU Selatan dalam membaca dan memahami isi al-Qur'an.

Selain itu, tema yang diangkat dalam MTQ Tingkat Kabupaten OKU Selatan tahun ini, yaitu "Dengan MTQ Tingkat Kabupaten OKU Selatan Kita Wujudkan Kabupaten OKU Selatan Bersinar Bergelimang Al-Qur'an," dinilai sangat relevan dengan kondisi saat ini.

Lebih lanjut, dalam MTQ ini juga bertujuan untuk meningkatkan prestasi, namun yang lebih utama adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al-Qur'an.

BACA JUGA:Vespa Terus Berkembang di Pasar Sepeda Motor Indonesia Meskipun Tantangan saingan Terus Melambung Tinggi

Kabag Kesra Ruswan, SP., MM menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024 merupakan program kerja Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKUS, sesuai dengan hasil musyawarah pemerintah kabupaten OKU Selatan (bagian kesra) bersama dengan pengurus LPTQ kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memilih peserta yang akan mewakili OKU Selatan ke Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan diadakan di Kabupaten Banyuasin. (Dal)

Sumber: