Seorang Pengamen di Bekasi Ternyata Bergelar S2, Rela Ngamen Demi Menjaga Ayah yang Sakit

Seorang Pengamen di Bekasi Ternyata Bergelar S2, Rela Ngamen Demi Menjaga Ayah yang Sakit

Pengamen Viral-desti-

OKUSELATAN, HARIANOKUS.COM - Sebuah kisah inspiratif datang dari seorang pengamen di Bekasi yang baru-baru ini viral di media sosial.

Ternyata, di balik penampilannya yang sederhana, tersimpan latar belakang pendidikan yang memukau dan sebuah cerita pengorbanan yang mengharukan.

Pengamen tersebut, yang dikenal karena memakai baju Rumah Sakit Adi Husada Prima Darma (RSAPD), merupakan seorang lulusan S2 dalam bidang Manajemen Keuangan.

Dia juga memegang gelar S1 dalam bidang Ekonomi Manajemen.

Namun, yang membuatnya berbeda adalah pilihannya untuk tidak melanjutkan karirnya yang bersinar di Jakarta demi merawat ayahnya yang sedang sakit.

Dia, seorang mantan karyawan swasta, telah lama resign dari pekerjaannya demi menjaga ayahnya yang mengidap penyakit serius.

Sejak tahun 2020, dia harus berhenti bekerja dan kini memberikan perhatian penuh kepada bapaknya 

Sang pengamen, yang belum diketahui namanya, memilih untuk meninggalkan pekerjaannya dan fokus sepenuhnya pada merawat sang ayah.

BACA JUGA:Viral! Seorang Ibu Melahirkan Bayi di Bank, Diberi Nama Unik BRImola

Kisah ini menjadi pengingat bahwa cinta dan tanggung jawab terhadap keluarga seringkali lebih berharga daripada kesuksesan karir atau kekayaan materi.

Meskipun memiliki pendidikan tinggi dan pengalaman kerja yang layak, sang pengamen memilih untuk menempuh jalur yang mungkin lebih sulit, tetapi lebih bermakna bagi dirinya dan keluarganya.

Kisah ini pun mengundang perhatian masyarakat untuk lebih menghargai nilai-nilai keluarga dan memberikan perhatian yang lebih besar terhadap orang-orang yang mereka cintai, bahkan di tengah tantangan dan keterbatasan hidup. (dest)

Sumber: