Kepala Kemenag OKU Selatan Terima Penghargaan Buku Moderasi Beragama dari Kementerian Agama RI

Kepala Kemenag OKU Selatan Terima Penghargaan Buku Moderasi Beragama dari Kementerian Agama RI

Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) OKU Selatan terima penghargaan berupa Buku Moderasi Beragama dari Kementrian Agama RI, Jumat 22 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

HARIANOKUS.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU Selatan, Dr. H. Karep, S.Pd., MM, menerima penghargaan berupa Buku Moderasi Beragama dari Kementerian Agama RI pada Jumat, 22 Maret 2024.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Penggerak Penguatan Moderasi Beragama.

Dr. H. Karep menyatakan bahwa buku Moderasi Beragama tersebut memuat tiga poin penting yang perlu dipahami. Pertama, menjelaskan konsep Moderasi Beragama.

Kedua, menggambarkan pengalaman bangsa Indonesia dalam menerapkan prinsip Moderasi Beragama secara empiris.

BACA JUGA:Bupati OKU Selatan Melantik Ratusan ASN dan Sejumlah Pejabat Baru

Ketiga, menjelaskan strategi penguatan dan implementasi Moderasi Beragama.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Mantan Menteri Agama RI yang telah memberikan buku ini. Kami yakin buku ini akan menjadi panduan berharga dalam upaya memperkuat moderasi beragama di Kabupaten OKU Selatan," ujarnya.

Dr. H. Karep juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

"Selain menjadi bahan pembelajaran, buku ini akan menjadi referensi utama dalam melaksanakan program moderasi beragama," tambahnya.

BACA JUGA:Bupati OKU Selatan Menerima Penghargaan Teratas untuk BUMD

Ia menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan dukungan dari Pemerintah Pusat dalam mendorong program moderasi beragama.

"Kami berharap hal ini akan menjadi motivasi bagi Kemenag OKU Selatan dalam menjalankan tugasnya dan menjadi pedoman bersama," tandasnya. (Dal)

Sumber: