Usai Rotasi Pejabat, Persiapan untuk Pemeriksaan BPK Menjadi Prioritas

Usai Rotasi Pejabat, Persiapan untuk Pemeriksaan BPK Menjadi Prioritas

Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan M. Rahmattullah, S.STP., MM saat memimpin rapat kerja Pemkab OKU Selatan di Ruang Rapat Nagara Bhakti Pemkab OKU Selatan, Selasa, 26 Maret 2024.-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pasca dilakukannya rotasi sejumlah pejabat beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan memperkuat persiapannya menghadapi pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan datang.

Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., MM, dalam rapat kerja Pemkab OKU Selatan di Ruang Rapat Nagara Bhakti Pemkab OKU Selatan pada Selasa, 26 Maret 2024.

Rapat tersebut menghadirkan agenda persiapan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dengan DPRD, persiapan pemeriksaan BPK, dan persiapan penyambutan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan bahwa baru-baru ini terjadi rotasi sejumlah posisi pejabat di lingkungan Pemkab OKU Selatan, yang membutuhkan adaptasi agar kinerja dapat ditingkatkan.

BACA JUGA:Menikmati Serunya Bermain Game dengan Top Up Mudah dan Menguntungkan di HOKISTORE

"Rapat ini juga bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan memberikan briefing sehingga program-program dapat terlaksana dengan baik. Melalui momen ini, kita dapat menyamakan persepsi karena memiliki tugas yang sama," ujarnya.

Mendatang, kita akan dihadapkan pada sejumlah kegiatan. Oleh karena itu, penting terjalin komunikasi yang baik, baik antara pejabat baru dan lama maupun antar instansi," tambahnya.

Mengenai pembahasan LKPJ bersama legislatif, Sekda mengimbau agar para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir langsung dalam rapat ini, didampingi oleh pejabat Eselon III atau yang bertanggung jawab dalam bidang tersebut.

Terkait pemeriksaan BPK, dokumen yang telah dilengkapi akan diserahkan untuk dilakukan pemeriksaan oleh BPK. Langkah ini diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi untuk terus meningkatkan kinerja demi kemajuan daerah dan masyarakat.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Bersemangat Ubah Rekor Tidak Pernah Menang di Tandang Vietnam dalam 20 Tahun Terakhir

Sekda juga menekankan bahwa dalam perayaan Idul Fitri ini, beberapa OPD akan bekerja ekstra seperti Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan beberapa dinas lainnya.

Karenanya, Sekda mengimbau agar OPD-OPD terkait dapat bekerja dan mempersiapkan segala sesuatunya agar perayaan Idul Fitri di Kabupaten OKU Selatan dapat berjalan aman, nyaman, dan kondusif.

"Sekda juga terus mendorong jajaran Pemkab OKU Selatan untuk terus melakukan evaluasi diri, meningkatkan kinerja, dan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (Dal)

Sumber: