MTsN-01 Gelar Lomba Tahfidz Qur'an di OKU Selatan

MTsN-01 Gelar Lomba Tahfidz Qur'an di OKU Selatan

Guna meningkatkan pemahaman dan penghafalan Al-Qur'an di kalangan generasi muda MTsN 1 OKU Selatan menggelar lomba hifzil qur'an, Kamis 28 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

Muaradua,HARIANOKUS.COM - MTsN 1 OKU Selatan mengadakan lomba Hifzil Qur'an sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan penghafalan Al-Qur'an di kalangan generasi muda.

Lomba ini diadakan pada hari Kamis, 28 Maret 2024, dan akan berlangsung selama dua hari ke depan, melibatkan peserta dari tingkat SD/MI se-Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya, Drs. Veri Yulianto selaku Kepala MTsN-01 OKU Selatan menekankan pentingnya memperkuat akar spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

Beliau juga menyoroti bahwa mempelajari dan menghafal Al-Qur'an tidak hanya merupakan kewajiban keagamaan, tetapi juga merupakan landasan moral dan etika yang mendasar bagi pembentukan karakter yang baik.

BACA JUGA:Ingin Mendapatkan Pahala di Malam Nuzulul Quran? Amalan-amalan yang Dapat Dilakukan Wanita yang Sedang Haid

"Lomba Hifzhil Qur'an ini bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga momentum untuk memperdalam hubungan spiritual dengan Al-Qur'an," ungkapnya.

Drs. Veri Yulianto juga mengapresiasi panitia yang telah mengorganisir acara ini, serta seluruh peserta yang telah berdedikasi dalam mempersiapkan diri.

Acara pembukaan ini juga menjadi kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam mempelajari Al-Qur'an.

"Semangat persaudaraan dan kebersamaan dalam mengejar keunggulan spiritual sangat terasa di antara para peserta," tambahnya.

BACA JUGA: Hiburan Rumah dengan IndiHome Paket Movie, Akses Eksklusif untuk Hiburan Berkualitas

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan generasi muda dapat tumbuh sebagai individu yang kuat, berpegang teguh pada nilai-nilai keagamaan, dan menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat.

"Semoga lomba ini memberikan dorongan dan motivasi tambahan bagi para peserta untuk terus berusaha dan meningkatkan hubungan mereka dengan Al-Qur'an," pungkasnya. (Dal)

Sumber: