Persiapan Kelancaran Perayaan Idul Fitri oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan

Persiapan Kelancaran Perayaan Idul Fitri oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan

Sekda OKUS M. Rahmatullah, S. STP., MM saat rapat persiapan kegiatan takbiran menyambut hari raya idul fitri tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi, di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU Selatan, Selasa 03 April 2024.-foto: Diskominfo OKUS-

HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan telah mengambil langkah untuk memastikan kelancaran perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Dalam rapat persiapan kegiatan takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri, Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, M. Rahmatullah, S.STP., MM, meminta dukungan dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Sekda menegaskan bahwa Pemerintah Daerah memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan kekondusifan wilayah saat masyarakat merayakan Idul Fitri.

Ini akan melibatkan kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

BACA JUGA:Program Spesial Ramadan dari Infinix, Ada Potongan Harga dan Hadiah Langsung untuk Pembelian Smartphone

BACA JUGA:Megawati Bakal Ke Jakarta BIN untuk Proliga 2024, Apakah Gia Milana Akan Ikut?

Ruswani, Kabag Kesra, juga turut menyampaikan bahwa kegiatan ini didasarkan pada Surat Keputusan Bupati OKU Selatan nomor: 119/KPTS/III/2024 tentang pembentukan panitia pelaksana kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi di Kabupaten OKU Selatan, serta Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia nomor 1 tahun 2024 mengenai panduan penyelenggaraan ibadah Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat nilai-nilai syariat Islam melalui takbir, merayakan kemenangan setelah berpuasa di bulan Ramadan, dan mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dengan masyarakat setempat," ujarnya. (dal)

Sumber: