Dinas Pariwisata Bersama Bank Sumsel Kembali Bangun Kios UMKM Kawasan Wisata

Dinas Pariwisata Bersama Bank Sumsel Kembali Bangun Kios UMKM Kawasan Wisata

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan Jos Akherman, S. STP., M. Si, Rabu 3 April 2024.-foto: IST-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya pemulihan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten OKU Selatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten OKU Selatan bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua untuk membangun kembali Kios UMKM di Pantai Pelangi, Kecamatan BPR Ranau Tengah.

Pembangunan Plaza Kuliner dan Kios UMKM di sekitar Pantai Pelangi, Kecamatan BPR Ranau Tengah menggunakan Dana CSR, diharapkan dapat memberikan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan, Jos Akherman, S. STP., M. Si, menyatakan komitmen Disparbud untuk memajukan sektor UMKM di wilayah pariwisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan. Upaya ini bertujuan untuk memberdayakan pelaku UMKM agar semakin maju dan berkembang.

BACA JUGA:Program Spesial Ramadan dari Infinix, Ada Potongan Harga dan Hadiah Langsung untuk Pembelian Smartphone

BACA JUGA:Megawati Bakal Ke Jakarta BIN untuk Proliga 2024, Apakah Gia Milana Akan Ikut?

"Pembangunan Kios UMKM merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Pemkab OKU Selatan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif, penciptaan lapangan kerja, dan pemerataan pendapatan khususnya di wilayah kepariwisataan Danau Ranau," ujarnya.

"UMKM adalah aset berharga yang harus dijaga dan didukung agar dapat tumbuh dan berkembang. Pembangunan Plaza Kuliner di sekitar Pantai Pelangi BPR-RT merupakan wujud nyata kolaborasi dan sinergi antara Disbudpar OKU Selatan bersama Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua," tambahnya. (Dal)

Sumber: