Pemkab OKU Selatan Bakal Buka Bazar Besar-Besaran

Pemkab OKU Selatan Bakal Buka Bazar Besar-Besaran

dalam rangka Pengadaan Bazar UMKM, Festival Kuliner dan Wahana Permainan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan bakal menggelar Bazar besar-besaran.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna menindaklanjuti surat dari komunitas UMKM dan PT Montana mengenai permohonan izin pinjam pakai untuk pengadaan Bazar UMKM, Festival Kuliner, dan Wahana Permainan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan akan menggelar Bazar besar-besaran.

Acara ini akan diadakan dalam rangka memeriahkan HUT KOREM dan HUT RI yang akan dipusatkan di Kecamatan Banding Agung pada bulan Juli mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Ekonomi Setda OKU Selatan, Permiadi Haikal, S. Sos., MM, pada Selasa, 2 Juli 2024.

"Kami menindaklanjuti permintaan dari PT Montana yang telah membuka pasar malam di Kecamatan Muaradua, dan akan dilanjutkan di Kecamatan Banding Agung, mulai bulan Juli hingga Agustus," ucapnya.

BACA JUGA:Puluhan Pasukan Kuning Bersihkan Pasar Saka Selabung

BACA JUGA:IRT Tertipu Rp 4 Miliar dengan Modus Anaknya Bisa Masuk Akpol dan TNI Prajurit Karir

Diharapkan, melalui rapat ini, kami mendapatkan masukan dan arahan dalam pelaksanaannya nanti, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Natalion, S. STP., M. Si, dalam arahannya menyebutkan bahwa permohonan PT Montana perlu diperhatikan oleh semua pihak. Mengingat kegiatan ini akan mengumpulkan massa dan keramaian, antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan harus dilakukan agar kegiatan dapat berjalan lancar dan baik.

"Kami mengingatkan PT Montana untuk mengikuti peraturan perundang-undangan terkait perizinan dan prosedur yang ditetapkan Pemerintah Daerah, agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari," tegasnya.

Tentunya, koordinasi terkait mekanisme kegiatan yang akan dilaksanakan sangat diperlukan agar tanggung jawab Pemerintah Daerah dapat berjalan sesuai prosedur yang ditetapkan.

"Dikhawatirkan, jika ada hal-hal yang tidak diinginkan, kita bisa mengantisipasinya bersama-sama dengan menjalankan prosedur yang telah disepakati," tambahnya. (Dal)

Sumber: