Kapolres OKU Selatan Ajak Anak Panti Berbelanja Jelang Lebaran

Kapolres OKU Selatan Ajak Anak Panti Berbelanja Jelang Lebaran

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho saat turun ke pasar-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam semangat kebersamaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, memimpin kegiatan berbagi dengan mengajak anak-anak panti untuk berbelanja baju dan kue Lebaran di pasar pada Sabtu, 6 April 2024.

Didampingi oleh Ketua Bayangkari OKUS, Kasat Intel Iptu Andi Bintoro, SH, Kasi Humas Iptu Supardi, serta beberapa pejabat dan personel Polres lainnya, Kapolres Listiyono mengunjungi pasar bersama para santri dari salah satu Panti Asuhan di Ranau.

Mereka bersama-sama memilih baju dan kebutuhan Lebaran dengan penuh antusiasme.

BACA JUGA:Abusama Resmi Gandeng Misnadi Siap Majukan OKU Selatan

Selain berbelanja, Kapolres dan Ketua Bayangkari OKU Selatan juga memberikan sumbangan atau uang kepada anak-anak panti untuk membeli jajan dan kebutuhan lainnya.

Kehadiran Kapolres bersama anak-anak panti tersebut tidak hanya menyita perhatian pengunjung pasar, tetapi juga menghangatkan hati mereka.

"Kami terharu melihat Kapolres mengajak anak-anak panti berbelanja. Semoga kebaikan seperti ini dapat menjadi contoh bagi pejabat lainnya untuk peduli terhadap anak-anak yang membutuhkan," ujar salah seorang pengunjung pasar.

BACA JUGA:Polri Kembali Buka Pendaftaran Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024, Berikut golongan dan Syaratnya

Tindakan Kapolres ini tidak hanya menjadi kebahagiaan bagi anak-anak panti, tetapi juga menyentuh hati masyarakat sekitar yang melihatnya.

Kapolres Listiyono menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara spontan, tanpa perencanaan sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian dan kebahagiaan bersama anak-anak panti.

"Dibimbing oleh Ketua Bayangkari OKUS, anak-anak panti diberi kesempatan untuk memilih baju sesuai keinginan mereka. Antusiasme mereka dalam memilih baju baru sangat mempesona," tambahnya.

Dengan kegiatan ini, Kapolres OKU Selatan berharap dapat memberikan kebahagiaan dan semangat Lebaran kepada anak-anak panti, serta menginspirasi orang lain untuk berbagi dalam menjalani Ramadan dan menyambut Idul Fitri. (Dal)

Sumber: