Permohonan Bantuan Benih untuk Musim Tanam, Dinas Pertanian OKU Selatan Ajukan Usulan Jagung dan Padi

Permohonan Bantuan Benih untuk Musim Tanam, Dinas Pertanian OKU Selatan Ajukan Usulan Jagung dan Padi

Kabid Tanaman Pangan Tardi, SP, Senin 15 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dinas Pertanian Kabupaten OKU Selatan mengajukan permohonan bantuan benih jagung dan padi untuk mendukung musim tanam di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pertanian OKU Selatan, Syahtomi, SP., M.M, menyampaikan bahwa mereka mengajukan bantuan benih jagung untuk lahan seluas 7.479 hektar dan benih padi untuk lahan seluas 1.250 hektar.

Usulan ini disusun berdasarkan kebutuhan, di mana setiap hektar lahan jagung membutuhkan 15 kilogram benih, sedangkan lahan padi memerlukan 25 kilogram benih.

BACA JUGA:Pepaya California Terganggu Akibat Kemarau, Petani Mengalami Gagal Panen

"Permohonan ini diajukan untuk mendukung petani di OKU Selatan. Kami telah menerima permintaan dari kelompok tani setempat pada akhir tahun lalu," kata Syahtomi.

Namun, sebelum bantuan tersebut dapat direalisasikan, masih perlu melewati tahap verifikasi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebelum diajukan ke Pemerintah Pusat.

"Kami telah mengajukan permohonan melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Selatan. Setelah proses verifikasi selesai, permohonan akan diajukan ke Kementerian Pusat," tambahnya.

BACA JUGA:Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan Pantau Situasi Danau Ranau

Diperkirakan bantuan tersebut akan disalurkan saat memasuki musim tanam setelah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Pusat.

"Persyaratan dan proses administratif masih dalam tahap penyelesaian. Kami berharap bantuan dapat disalurkan tepat waktu agar petani dapat mempersiapkan lahan mereka untuk musim tanam berikutnya," tutup Syahtomi. (Dal)

 

Sumber: