Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan Pantau Situasi Danau Ranau

Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan Pantau Situasi Danau Ranau

Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan Jos Akherman saat memantau kondisi Ranau.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

DANAU RANAU, HARIANOKUS.COM - Dalam rangka menyambut liburan Lebaran Idul Fitri 1445H, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Jos Akherman, S.STP., MSi bersama Polsek Banding Agung dan Dishub, melakukan monitoring terhadap kawasan wisata DANAU RANAU pada hari Senin, 15 April 2024.

Monitoring dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung yang berkunjung ke objek wisata Danau Ranau. Dalam kunjungannya, tim monitoring menyambangi beberapa destinasi wisata seperti Pantai Bidadari, Air Panas, Air Terjun, Pantai Pelangi, dan Pusri.

Jos Akherman, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) OKU Selatan, menyatakan bahwa meskipun telah berlangsung beberapa hari setelah Idul Fitri, antusiasme pengunjung terhadap Danau Ranau tetap tinggi. 

BACA JUGA:Pembangunan RSUD Muaradua Menuai Pujian karena Dinilai Megah oleh Warga

"Monitoring akan terus kami lakukan hingga beberapa hari setelah liburan Idul Fitri untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung," ujarnya.

Upaya monitoring ini bertujuan untuk memajukan dan memberikan pelayanan yang baik bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau Ranau.

Harapannya, dengan pelayanan yang baik dan keamanan yang terjaga, jumlah pengunjung ke Danau Ranau semakin meningkat, dan kawasan wisata tersebut semakin berkembang.

BACA JUGA:Tips Ampuh Memilih Sabun Muka untuk Kulit Berjerawat, Ini Rahasianya.

"Kami berharap dengan upaya monitoring ini, Danau Ranau akan semakin ramai dan menjadi destinasi wisata yang semakin diminati oleh masyarakat," tambah Jos. (Dal)

Sumber: