Ketua TP PKK OKU Selatan Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-146 di Provinsi Sumsel

Ketua TP PKK OKU Selatan Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-146 di Provinsi Sumsel

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo, mengikuti peringatan Hari Kartini ke-146 di Provinsi Sumsel tahun 2024, pada Selasa, 30 April 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo, mengikuti peringatan Hari Kartini ke-146 di Provinsi Sumsel tahun 2024, pada Selasa, 30 April 2024.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Griya Agung. Kedatangan Ketua TP PKK didampingi oleh Kepala Dinas PPPAKBPP Kabupaten OKU Selatan, Umu Manazilawati, SKM., MM.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menerima Penghargaan Suara dan Aksi Perempuan Pelopor (SIAP) Bidang Pendidikan yang diberikan kepada Atika Mayang Sari, S.Gz.

BACA JUGA:Adroid Serasa Iphone, Ini Spesifikasi Kelebihan Lainnya dari Blackview A96

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono, menyampaikan bahwa perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas luar biasa dalam membentuk karakter bangsa.

Perempuan merupakan madrasah pertama bagi anak-anak. Tentu, perempuan harus mendapatkan kesetaraan tanpa dibedakan.

"Ilustrasi kini banyak perempuan yang menduduki peran dan posisi jabatan strategis di pemerintahan dan berbagai bidang lainnya. Hal ini membuktikan jika kaum perempuan diberi kesempatan dan peluang maka akan sama dengan laki-laki," ungkapnya.

BACA JUGA:Jelang Masa Pensiun, Wakapolres OKU Selatan Hardan HS Terima Pangkat AKBP

Selanjutnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, mengatakan bahwa perempuan telah mengisi setengah populasi penduduk di Indonesia.

Maka, kesetaraan gender harus segera diimplementasikan. Peringatan hari Kartini adalah momentum bagi kaum perempuan untuk menjadi lebih kuat dan hebat.

"Peringatan hari ini adalah momentum bagi kaum perempuan bersatu lebih kuat bersama-sama dan menjadi inspirasi bagi semua perempuan seluruh Indonesia," ungkapnya.

BACA JUGA:Gunung Ruang di Sulawesi Utara Kembali Erupsi, BMKG Intensif Upaya Deteksi Tsunami

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PPPA Provinsi Sumsel, Fitriana, S.Sos., M.Si, mengatakan bahwa peringatan hari Kartini kali ini mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Tangguh sebagai Tonggak Indonesia Emas".

Adapun pada perayaan hari Kartini 2024 kali ini telah diberikan 24 penghargaan kepada perempuan inspiratif dari berbagai kategori.

Sumber: