DPD PAN Resmi Buka Penjaringan Calon Bupati di OKU Selatan untuk Pemilihan 2024

DPD PAN Resmi Buka Penjaringan Calon Bupati di OKU Selatan untuk Pemilihan 2024

Balon Bupati yang sudah mengantarkan berkas ke Sekertariat DPD PAN OKU Selatan Heri Martadinata (HMD), SE yang disambut oleh Ketua DPD PAN Ismail, MO., S. KM., M. Kes beserta tim, pada Jumat 3 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COMDewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) telah memulai proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan untuk Pemilihan Tahun 2024.

Salah satu calon bupati yang telah menyerahkan berkasnya ke Sekretariat DPD PAN OKU Selatan, Heri Martadinata (HMD), SE, disambut oleh Ketua DPD PAN, Ismail, MO., S. KM., M. Kes, bersama tim pada Jumat, 3 Mei 2024.

HMD menyatakan bahwa langkahnya ini adalah bentuk kesungguhan dalam mencari dukungan dari PAN untuk Pilkada OKU Selatan yang akan datang pada bulan November.

"Dengan pengembalian berkas ini, kami ingin menghilangkan keraguan yang masih muncul di kalangan publik terhadap sikap politik kami menjelang Pemilihan Bupati OKU Selatan," katanya.

BACA JUGA:Keren, Tiga Siswa Asal OKUS Ikuti Festival Bahasa Ibu Tingkat Nasional

Kedatangan kami hari ini juga menunjukkan keseriusan kami untuk berjuang bersama PAN dalam Pilkada OKU Selatan mendatang.

"Oleh karena itu, saya datang secara langsung untuk menyerahkan formulir ini, dan saya juga telah menyampaikan komitmen saya terhadap pembangunan daerah dan Partai Amanat Nasional," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa saat ini dia telah mendaftar ke tiga partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Partai PKB, dan PAN.

HMD menegaskan bahwa dia akan mendaftar ke partai lainnya seiring dengan dibukanya penjaringan calon oleh partai tersebut.

"Hingga saat ini baru ada tiga partai yang membuka pendaftaran, tetapi jika ada partai lain yang membuka pendaftaran, saya akan mendaftar karena tujuan saya adalah membangun OKU Selatan," katanya tegas.

BACA JUGA:Kejam! Seorang Suami di Ciamis Tega Membunuh Istri dan Memutilasinya

"Pembangunan ini tidak bisa dilakukan oleh satu orang atau satu partai politik saja, tetapi harus melibatkan semua pihak secara bersama-sama," tambahnya.

Ketua DPD PAN OKU Selatan, H. Ismail. M.O, menjelaskan bahwa proses penjaringan ini bertujuan untuk mencari figur yang benar-benar mampu memajukan OKU Selatan.

"Keputusan tentang siapa yang akan diusung nantinya akan ditentukan oleh pusat, namun DPD akan bertugas mengumpulkan dan menyampaikan data ke pusat," tandasnya. (Dal)

Sumber: