Pemkab OKUS Kembali Ikuti Rakor Langkah Penanganan Inflasi

Pemkab OKUS Kembali Ikuti Rakor Langkah Penanganan Inflasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan kembali mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2024 bersama Kementrian Dalam Negeri RI secara Virtual, Senin 06 Mei 2024.-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan kembali mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2024 bersama Kementerian Dalam Negeri RI secara virtual, pada Senin, 6 Mei 2024.

Dalam Rakor tersebut, Menteri Dalam Negeri membahas pergerakan harga dan langkah konkret pengendalian inflasi di setiap daerah untuk tahun 2024.

Rapat tersebut juga membahas solusi dalam penanganan inflasi yang memerlukan dukungan dan langkah-langkah strategis dari seluruh instansi pusat hingga daerah.

Langkah lain yang telah diambil adalah memperkuat koordinasi antar instansi terkait di tingkat daerah dan pusat.

BACA JUGA:Cuma Segini Harganya, Udah Mediatek HyperEngine 5.0 Lite Auto Nge Game Gak Lelet

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Berperan Aktif dalam Rapat Koordinasi Bersama Kemendagri RI untuk Pengendalian Inflasi Tahu

Pengendalian inflasi di daerah memerlukan upaya bersama dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat.

Diharapkan dengan langkah-langkah konkret dan terukur, inflasi di daerah dapat dikendalikan dan stabilitas harga dapat terjaga.

“Tingkatkan kesiapsiagaan secara aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsi, lakukan koordinasi intensif dengan para stakeholder terkait, dan kita berharap tentunya setiap daerah juga berkreasi dan kreatif dalam mengendalikan inflasi di wilayah masing-masing. Harapannya, hal ini dapat terlaksana dengan baik,” ujar salah seorang pejabat. (dal)

Sumber: