Gotong Royong Warga di Desa Bedeng Blambangan: Menambal Jalan Berlubang demi Keamanan Bersama

Gotong Royong Warga di Desa Bedeng Blambangan: Menambal Jalan Berlubang demi Keamanan Bersama

Puluhan warga Dusun III, Desa Bedeng Blambangan, Kecamatan Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat secara gotong royong membersihkan dan menampal jalan berlubang, Sabtu 11 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Puluhan warga dari Dusun III, Desa Bedeng Blambangan, Kecamatan Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan, bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat turut serta dalam kegiatan gotong royong untuk membersihkan dan menambal jalan yang berlubang pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Kegiatan gotong royong ini merupakan inisiatif rutin dari warga bersama Perangkat Desa dan BPD setempat, yang bertujuan untuk merawat jalan serta membersihkan rumput liar di sekitarnya.

Dowi, salah satu warga setempat, menyatakan bahwa kegiatan gotong royong ini telah menjadi bagian dari budaya masyarakat setempat untuk kepentingan bersama.

"Kegiatan ini sudah menjadi budaya warga setempat, karena memang untuk kepentingan orang banyak, terutama jalan lintas ini," ujarnya pada Sabtu, 11 Mei 2024.

BACA JUGA:Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih: Ketua MPR Sebut Tidak Dapat Dijegal

Menurutnya, kegiatan gotong royong ini mencakup pembersihan bibir jalan dan penambalan lubang-lubang pada jalan.

"Jalan lintas Muaradua-Buay Runjung banyak yang berlubang, untuk mencegah terjadinya kecelakaan, kami berinisiatif untuk menambal lubang tersebut," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan penambalan lubang-lubang jalan ini, mereka yakin dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

"Agar tidak menimbulkan korban, kami melakukan penambalan lubang-lubang jalan ini secara swadaya," tambahnya.

BACA JUGA:Lagi-Lagi Nih, Dua Pemeran Preman Pensiun Terjerat Kasus Narkoba

Sementara itu, Irvan Ferlevi, SE, Camat Buay Runjung, mengapresiasi kegiatan warga mereka yang telah melakukan gotong royong untuk memperbaiki dan membersihkan jalan tersebut.

"Kegiatan yang positif dan memberikan manfaat ini sangat membanggakan bagi kita semua, dan kami senantiasa mendukungnya demi kebaikan bersama," tandasnya. (Dal)

Sumber: