Bakal Ketemu Thailand nih, Timnas Indonesia dan Malaysia Tempati Pot 2 dalam Pengundian Piala AFF 2024

Bakal Ketemu Thailand nih, Timnas Indonesia dan Malaysia Tempati Pot 2 dalam Pengundian Piala AFF 2024

Jadwal drawing Piala AFF, Timnas Indonesia masuk pot 2 bersama Malaysia.-Foto: Dok/PSSI.-

HARIANOKUS.COM - Timnas Indonesia dan Malaysia akan menempati Pot 2 dalam kompetisi Piala AFF 2024 di Vietnam, yang berarti mereka tidak akan berada dalam satu grup.

Mereka akan menghadapi tim dari Pot 1, 3, 4, dan 5 dalam fase grup. Prediksi menunjukkan bahwa Timnas Indonesia kemungkinan akan berada dalam grup yang sama dengan Thailand atau Vietnam.

Kompetisi Piala AFF 2024 akan berlangsung dari 23 November hingga 21 Desember 2024, dengan pengundian grup dijadwalkan pada tanggal 21 Mei di Hanoi, Vietnam.

BACA JUGA:Rio Ferdinand Marah-Marah Ke Erik ten Hag karena Posisi Casemiro sebagai Bek Tengah

BACA JUGA:Waduh-Waduh, Kylian Mbappe Dicemooh Fans PSG saat Ucapkan Selamat Tinggal

Thailand dan Vietnam menjadi unggulan di Pot 1 berdasarkan performa mereka dalam tiga edisi terakhir, dengan Thailand menjadi semifinalis pada 2018 dan juara pada 2020 dan 2022, sedangkan Vietnam menjadi juara pada 2018, semifinalis pada 2020, dan runner-up pada 2022.

Timnas Indonesia diperkirakan akan bertemu dengan Thailand atau Vietnam di fase grup, sedangkan Filipina dan Singapura ada di Pot 3, Myanmar dan Kamboja di Pot 4, dan Laos serta satu antara Timor Leste atau Brunei akan ada di Pot 5.

Setiap tim dalam fase grup akan bermain empat pertandingan, dua di kandang dan dua tandang. Babak semifinal dan final akan diadakan dengan format home dan away untuk menentukan tim yang lolos ke babak berikutnya. (*)

Sumber: