Pemdes Tanjung Menang Buay Pemaca Salurkan BLT Tahun 2024

Pemdes Tanjung Menang Buay Pemaca Salurkan BLT Tahun 2024

Pemerintah Desa Tanjung Menang, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, saat menyalurkan BLT Tahun 2024 pada masyarakat Desa.-FOTO: DOK HOS-

BUAY PEMACA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Desa Tanjung Menang, Kecamatan BUAY PEMACA, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, telah melaksanakan berbagai kegiatan sesuai dengan yang tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di rumah Kepala Desa, dengan dihadiri oleh Kailani selaku Kepala Desa Tanjung Menang, perangkat desa, BPD, Erwansyah, Febri Pendamping Desa, serta para penerima manfaat BLT.

Salah satu penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Yohama, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Desa Tanjung Menang atas bantuan yang telah diberikan.

"Dengan adanya bantuan ini, setidaknya keluarga saya mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

BACA JUGA:Resmi, KPUD OKU Selatan Melauncing Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2024

Kepala Desa Tanjung Menang, Kailani, menyampaikan kepada awak media, mengaku bersyukur telah terlaksannnya penyaluran BLT tahun 2024 ini.

"Alhamdulillah, saya selaku Kepala Desa telah selesai melaksanakan berbagai kegiatan seperti tertera dalam APBDes, yakni 20% dari dana desa tahun 2024," kata dia.

"Semua kegiatan tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Desa (MUSDES) yang dilakukan beberapa bulan lalu. Alhamdulillah, semua sudah kita realisasikan sesuai rencana," tambahnya.

Dalam sambutannya, Kailani menyampaikan terima kasih kepada pendamping desa yang hadir, dan memohon maaf apabila fasilitas yang tersedia kurang memadai.

"Tolong untuk penerima manfaat gunakan uang ini sebaik-baiknya untuk kebutuhan. Ada 25 KPM yang menerima, mereka adalah lansia yang memang layak dibantu," jelasnya.

BACA JUGA:BPKAD OKU Selatan Serahkan Satu Paket Scrap 21 Kendaraan kepada Pemenang Lelang

"Hitungannya untuk bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, dan Juni, dengan total Rp 1.800.000. Mohon maaf jika kita berdesakan di kediaman saya ini, karena balai desa masih dalam proses pembangunan. Mungkin untuk pembagian selanjutnya balai desa sudah bisa digunakan," Tambah tutur Kailani.

Adapun kegiatan yang telah selesai dilaksanakan meliputi rehab balai desa dan penyerahan dana BLT kepada penerima manfaat.

"Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 22 Mei 2024," jelas Kailani.

Sumber: