Plh. Sekda Tinjau Penyebab Banjir di Jalan Beringin

Plh. Sekda Tinjau Penyebab Banjir di Jalan Beringin

Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si, meninjau langsung lokasi genangan air di Simpang Tiga Perumahan Perkim .-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si, meninjau langsung lokasi genangan air di Simpang Tiga Perumahan Perkim Jalan Pemkab OKU Selatan dan Jembatan Sungai Keruh Jalan Serasan Seandanan, Sabtu, 25 Mei 2024.

Dalam peninjauan ini, Joni Rafles didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Pelaksana BPBD, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencari solusi permanen agar tidak ada lagi genangan air yang mengganggu akses jalan.

Peninjauan juga dilakukan di lokasi Jembatan Sungai Keruh yang terputus akibat banjir bandang beberapa waktu lalu. Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bergerak cepat mencari solusi agar jalan tersebut bisa dilalui kembali.

BACA JUGA:Cocok dan Bisa Dicoba Nih, 5 Makanan Hangat dan Nikmat di Musim Hujan

BACA JUGA:Peningkatan Angka Pengangguran Gen-Z Menjadi Perhatian Serius Pemerintah

Terkait dengan musibah yang terjadi di beberapa titik wilayah Kabupaten OKU Selatan, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm., mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap berhati-hati mengingat cuaca masih berpotensi hujan dengan intensitas tinggi.

Bupati OKU Selatan juga mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan untuk menghindari tersumbatnya saluran air yang dapat menyebabkan banjir saat hujan turun.

Selain itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bahu-membahu membantu masyarakat dalam tanggap darurat bencana yang terjadi di Kabupaten OKU Selatan. (Dal)

Sumber: