ESP Kokoh Maju di Pilkada Sumsel 2024: Dukungan Elit Politik dan Visi Menyatu dengan Indonesia Emas 2045

ESP Kokoh Maju di Pilkada Sumsel 2024: Dukungan Elit Politik dan Visi Menyatu dengan Indonesia Emas 2045

Langkah mantap ESP di Pilkada Sumsel 2024! Dukungan dari DPP Barisan 8 Center semakin menguatkan posisinya. -Foto: dudun/sumateraekspres.id.-

PALEMBANG, HARIANOKUS.COM - Mantan Walikota Palembang, Eddy Santana Putra (ESP), yang menjabat selama dua periode (2003-2008 dan 2008-2013), semakin mantap maju dalam Pilkada Sumsel 2024.

Keputusan ini diperkuat oleh dukungan sejumlah elit partai politik serta pertemuannya dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Selain itu, ESP mendapatkan dukungan kuat dari DPP Barisan 8 Center, organisasi pendukung utama pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran.

Ketua Umum DPP Barisan 8 Center, Andrio Caesario, menyatakan dukungan penuh untuk pencalonan ESP sebagai Gubernur Sumatera Selatan.

"Dengan pengalaman dua periode memimpin Palembang, kedekatan dengan masyarakat, dan rekam jejak yang bersih dari masalah hukum, ESP memiliki modal kuat untuk memimpin Sumsel," kata Ketua Harian DPP Barisan 8 Center, Ferdiansyah Rusman, pada Selasa, 28 Mei 2024.

BACA JUGA:Anita Noeringhati Tanggapi Santai Hasil Survei Pilkada Sumsel 2024

Ferdiansyah menegaskan bahwa dukungan dari DPP Barisan 8 Center tidak diberikan dengan mudah.

"Dukungan ini menunjukkan bahwa visi dan misi ESP sejalan dengan program presiden terpilih Prabowo Subianto," ujarnya.

ESP telah beberapa kali bertemu dengan Ketua Umum DPP Barisan 8 Center, Andrio Caesario, untuk membahas partai politik yang akan mendukung ESP dalam Pilgub Sumsel serta strategi-strategi taktis yang akan diterapkan.

Barisan 8 Center semakin aktif mendukung calon-calon kepala daerah yang berintegritas, mulai dari tingkat bupati hingga gubernur di setiap provinsi.

Andrio Caesario juga menekankan pentingnya seorang pemimpin untuk berani melahirkan gagasan-gagasan spektakuler dan berbeda. "Dukungan terhadap seluruh program presiden terpilih Prabowo Subianto ada pada ESP.

BACA JUGA:Rapat Koordinasi Persiapan Dukungan Lahan untuk Pembangunan Unit Pelayanan Makanan Bergizi di OKU Selatan

Keinginan ESP untuk maju dalam Pilkada Sumsel 2024 juga mendapatkan rekomendasi dan analisa matang dari putra daerah Sumsel yang juga Ketua Harian B8C, Ferdiansyah Rusman," tambah Andrio.

Dengan visi dan misi untuk membenahi Bumi Sriwijaya agar menjadi daerah terdepan dan lebih maju, ESP bertekad mewujudkan Sumsel yang lebih baik, sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045. (seg)

Sumber: