Diskominfo OKU Selatan Ikuti Bimtek Bako Humas Sumsel dalam Pelatihan Jurnalistik

Diskominfo OKU Selatan Ikuti Bimtek Bako Humas Sumsel dalam Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik BAKO HUMAS-desti-

OKUSELATAN, HARIANOKUS.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) OKU Selatan turut serta dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (BAKO HUMAS) Sumatera Selatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 di Sumatera Selatan.

Bimtek dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan, Rika Efianti, S.E., M.M., mewakili Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Dr. A. Fatoni, M.Si. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, Kurniadi, S.T., serta para peserta Bimtek dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Kurniadi menekankan bahwa Bimtek ini merupakan bagian penting dari peringatan HPN Sumatera Selatan 2024.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota humas pemerintah dalam bidang jurnalistik dan manajemen media.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan inisiatif para anggota BAKO HUMAS dalam menyusun dan memproduksi konten kehumasan yang mudah dipahami oleh masyarakat.

Sasaran dari kegiatan ini adalah peningkatan pemahaman dan keterampilan dalam teknik penulisan, presentasi, analisis media, konten kreatif, dan manajemen media online bagi anggota humas pemerintah.

BACA JUGA:Kominfo Tindak Tegas Platform yang Bandel soal Judi Online, Denda Rp 500 Juta

Rika Efianti dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PWI Sumatera Selatan atas pelaksanaan pelatihan ini.

Ia berharap dengan adanya Bimtek Jurnalistik ini, para peserta dapat meningkatkan kualitas tulisan berita serta memahami kode etik jurnalistik, sehingga informasi yang disampaikan kepada publik dapat lebih mudah dipahami.

Pelatihan ini juga menjadi kesempatan berharga bagi para peserta untuk mengembangkan keterampilan jurnalistik mereka, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja mereka di masa mendatang.

Bimtek ini menghadirkan narasumber yang kompeten, yaitu Dr. Hadi Prayogo, M.I.Kom., yang menyampaikan materi tentang UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers, dan Oktaf Riadi, dewan kehormatan PWI, yang menyampaikan materi tentang Kode Etik Jurnalistik.(dest)

Sumber: