TNI dan Polsek BSA Terus Berkolaborasi dalam Patroli Dialogis untuk Meningkatkan Keamanan Lokal

TNI dan Polsek BSA Terus Berkolaborasi dalam Patroli Dialogis untuk Meningkatkan Keamanan Lokal

TNI dan bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Buay Sandang Aji (BSA) bersinergi dan kolaborasi terus melakukan patroli dialogis, Minggu 09 Juni 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, TNI bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Buay Sandang Aji (BSA) terus melakukan patroli dialogis pada Minggu, 09 Juni 2024.

Patroli dialogis tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Buay Sandang Aji (BSA) dan Babinsa BSA yang mendatangi berbagai tempat.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listyono Dwi Nugroho, S. IK., MH, melalui Kapolsek Buay Sandang Aji Ipda Dodi Murdani, SH., CPM, menjelaskan bahwa tujuan dari patroli ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

"Patroli ini bertujuan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat, mengurangi potensi konflik, serta memberikan rasa nyaman dan kepercayaan kepada warga," ujarnya.

BACA JUGA:Petugas Puskesmas Muaradua Sapa Pengunjung dengan Duta Sapa

BACA JUGA:Siswa SMPN-03 BSA Maju ke OSN Tingkat Provinsi Sumsel

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, patroli dialogis difokuskan pada penguatan sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan di tingkat lokal.

"Langkah-langkah preventif dan proaktif diimplementasikan untuk mencegah potensi kerawanan dan memberikan rasa aman kepada warga," tambahnya.

Salah satu capaian yang diharapkan dari operasi ini adalah peningkatan kualitas interaksi positif antara aparat keamanan dan masyarakat.

Melalui pendekatan dialogis, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara TNI, Polri, dan masyarakat setempat, membangun kepercayaan, serta memperoleh informasi yang mendukung tugas pemeliharaan keamanan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Kemenag Berikan Bimbingan kepada Guru

"Dalam konteks menjelang Pemilu 2024, keberhasilan patroli ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pemilihan nantinya," harapnya.

Keamanan yang terjaga di tingkat lokal merupakan pondasi utama bagi proses demokrasi yang berjalan lancar dan adil.

Harapan dari pihak keamanan dan masyarakat adalah agar patroli dialogis ini memberikan dampak positif jangka panjang, menciptakan lingkungan yang aman dan damai, serta memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama.

Sumber: