Siswa SMPN-03 BSA Maju ke OSN Tingkat Provinsi Sumsel

Siswa SMPN-03 BSA Maju ke OSN Tingkat Provinsi Sumsel

Viona Citra Kardifa Siswa Kelas VIII.2 Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-03) Buay Sandang Aji (BSA) berhasil melenggang ke Tingkat Provinsi Sumatera Selatan untuk mengikuti OSN lanjutnya pada Tanggal 24 Juni 2024 mendatang.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Setelah mengikuti Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten OKU Selatan untuk Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada tanggal 29 Mei 2024, salah satu siswa SMPN-03 Buay Sandang Aji berhasil melaju ke tingkat provinsi.

Diketahui, siswa tersebut adalah Viona Citra Kardifa, siswi kelas VIII.2 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-03) Buay Sandang Aji (BSA). Viona berhasil melangkah ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan untuk mengikuti OSN pada tanggal 24 Juni 2024 mendatang.

Viona merupakan anak didik dari guru mata pelajaran IPA, Vini Khasianturi, S.Pd., dan Dian Damayanti, S.Pd., serta para guru di SMPN-03 BSA.

Jika Viona berhasil lulus di tingkat provinsi, ia akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan di tingkat nasional.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Kemenag Berikan Bimbingan kepada Guru

Kepala UPT SMPN-03 BSA, Kurnia Hadinata, S.Pd., mengatakan bahwa pihaknya merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh salah satu siswanya tersebut.

"Apa pun hasilnya nanti, yang penting ia sudah berhasil masuk di tingkat provinsi. Ini sebuah kebanggaan bagi sekolah sebagai wadah pendidikan siswi tersebut," ucapnya, Minggu, 9 Juni 2024.

Ia mengakui bahwa prestasi yang diraih oleh siswinya patut diapresiasi serta diberikan dukungan penuh untuk melaju ke tingkat provinsi.

"Tentu sangat mendukung, seluruh guru juga mendukung, karena ini kesempatan yang sangat baik bagi siswa, dan merupakan prestasi yang luar biasa," tambahnya.

BACA JUGA:Tegas! UPT SMPN-01 Pulau Beringin Akan Tindak Pelaku Bullying Siswa

Kurnia juga menyadari bahwa persaingan ini bukan hal yang ringan dan sudah tentu sangat ketat bagi para peserta. Namun, Viona mampu meraih kesempatan ini.

"Alhamdulillah, berkat bimbingan para guru, ia mampu maju ke tingkat provinsi. Apa pun hasilnya nanti, mudah-mudahan yang terbaik untuk siswa, sekolah, dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan," tandasnya. (Dal)

Sumber: