Pemkab OKUS Optimalkan Digital Atasi Stunting

Pemkab OKUS Optimalkan Digital Atasi Stunting

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida), Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda OKU Selatan lakukan rapat Penyusunan Rencana Aksi Reformasi Birokasi Tematik dengan Tema Digitalisasi Pe-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida), Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda OKU Selatan lakukan rapat Penyusunan Rencana Aksi Reformasi Birokasi Tematik dengan Tema Digitalisasi Penurunan Stunting Kabupaten Selatan.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengoptimalisasikan Digitalisasi dalam menekan angka stunting diwilayah Kabupaten OKU Selatan.

Reformasi Birokrasi (RB) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good governance dan melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur.  

Kepala Bapperida Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S.STP., M.Si melalui Kepala Bidang Pemerintah dan Pembangunan Manusia Zulkhaidir Syah mengatakan bahwa mewujudkan reformasi birokrasi tematik digitalisasi penurunan stunting Kabupaten OKU Selatan harus menjadi tugas bersama perangkat daerah dengan harapan upaya tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten OKU Selatan. 

BACA JUGA:Pelanggan Keluhkan Sudah Sepekan Sampah Tak Kunjung Diangkut

BACA JUGA:Dor, Tim Gabungan Polda Sumsel dan Polres OKI Gerebek Sarang Narkoba di Desa Mangun Jaya

"Kami mengharapkan peserta rapat diskusi aktif, perwakilan perangkat daerah yang hadir dapat memberikan saran masukan dan sharing bagaimana mewujudkan digitalisasi Penurunan stunting di Kabupaten OKU Selatan," pintanya.

Mak dengan ini juga perlu kami sampaikan dengan memanfaatkan digitalisasi kita juga patut mencapai target mendatang untuk menekan angka stunting diwilayah Kabupaten OKU Selatan.

"Ini semua menjadi tugas kita bersama dalam menurunkan angka stunting, sehingga dengan memanfaatkan digitalisasi harus mencapai target," tandasnya. (Dal)

 

 

 

 

Sumber: