ASUS Luncurkan ASUS Zenbook Zenbook 14 OLED (UM3406HA), Laptop Tipis Pertama dengan Prosesor AI AMD Ryzen™

ASUS Luncurkan ASUS Zenbook Zenbook 14 OLED (UM3406HA), Laptop Tipis Pertama dengan Prosesor AI AMD Ryzen™

ASUS Zenbook Zenbook 14 OLED (UM3406HA)-FOTO: DOK HOS-

HARIANOKUS.COM - ASUS telah secara resmi memperkenalkan ASUS Zenbook Zenbook 14 OLED (UM3406HA), mengukuhkan posisinya sebagai laptop tipis pertama yang dibekali dengan kecerdasan buatan (AI) dari AMD.

Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 8840HS terbaru yang telah ditingkatkan dengan Ryzen AI, laptop ini mampu mengoptimalkan pemrosesan aplikasi berbasis AI secara efisien tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Selain itu, Zenbook 14 OLED (UM3406HA) menawarkan layar ASUS Lumina OLED yang memukau, daya tahan baterai seharian, serta desain premium dan portabel dengan bobot hanya 1,2 kg dan ketebalan 14,9mm.

Jimmy Lin, Direktur Regional ASUS untuk Asia Tenggara, menyatakan, "Kehadiran Zenbook 14 OLED melengkapi jajaran laptop AI ASUS di Indonesia. Komitmen kami tidak hanya menyajikan laptop AI terbaik, tetapi juga paling komprehensif di pasar Indonesia."

BACA JUGA:Huawei Luncurkan Dua Laptop Canggih, HUAWEI MateBook X Pro dan HUAWEI MateBook 14, Begini Spesifikasinya

BACA JUGA: Bedah Spesifikasi Leptop Acer Predator Triton 17 X, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Zenbook 14 OLED (UM3406HA) juga merupakan bagian dari standar laptop AI ASUS, menawarkan pilihan terbaik bagi konsumen Indonesia. Dengan logo ASUS AI, konsumen dijamin bahwa laptop tersebut telah memenuhi standar aplikasi berbasis AI.

Desain Premium

Zenbook 14 OLED (UM3406HA) adalah laptop OLED 14 inci paling ringkas dan ringan di dunia, dengan ketebalan hanya 14,9 mm dan bobot 1,2 kg. Ini membuatnya ideal untuk mobilitas sehari-hari, cocok bagi siapa saja yang membutuhkan perangkat produktivitas yang dapat dibawa ke mana-mana.

Daya tahan baterai adalah salah satu fitur utama, dengan baterai 75Wh yang dapat bertahan seharian. Teknologi USB-C® Easy Charge memungkinkan pengisian daya yang fleksibel menggunakan adaptor USB-C® atau bahkan power bank.

Performa Premium

Didukung oleh prosesor AMD Ryzen™ 8840HS dan chip grafis terintegrasi AMD Radeon™, Zenbook 14 OLED (UM3406HA) menawarkan performa premium. Prosesor AMD Ryzen™ 8840HS dilengkapi dengan Ryzen AI atau Neural Processing Unit, meningkatkan kinerja aplikasi AI tanpa menguras daya. Dengan penyimpanan SSD 512 GB, RAM 16 GB, dan WiFi 6E (802.11ax), ini adalah laptop ultraportabel premium terbaik saat ini.

Layar ASUS Lumina OLED menawarkan kualitas visual yang jernih dengan tingkat kecerahan hingga 600-nits dan rasio layar 16:10 untuk produktivitas maksimal. Teknologi Adaptive Sync memastikan kualitas visual yang halus.

Pengalaman Premium

Sumber: