Kemenag OKU Selatan Pantau Pelaksanaan Asesmen Guru

Kemenag OKU Selatan Pantau Pelaksanaan Asesmen Guru

Kementrian Agama (Kemenag) OKU Selatan lakukan pemantauan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah (AKGTK) Tahun 2024 yang diadakan di MAN 1 OKU Selatan. Selasa, 25 Juni 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kementerian Agama (Kemenag) OKU Selatan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah (AKGTK) Tahun 2024 yang diadakan di MAN 1 OKU Selatan pada Selasa, 25 Juni 2024.

Pemantauan ini dilakukan oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag OKU Selatan, H. Dapik Purnayuda, S. Pd. I., MM.

Dalam kunjungannya, Plt. Kepala Kantor Kemenag OKU Selatan, H. Dapik Purnayuda, S. Pd. I., MM, menyampaikan pentingnya asesmen ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah.

"Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah ini bertujuan untuk mengukur kompetensi dan kemampuan para guru serta tenaga kependidikan, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di madrasah," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Damkar OKU Selatan Salurkan 2 Mobil Pemadam ke Posko Baru

Pelaksanaan AKGTK di MAN 1 OKU Selatan berjalan lancar dan tertib. Para peserta, terdiri dari guru dan tenaga kependidikan madrasah, mengikuti asesmen dengan antusias dan semangat tinggi.

Selama pemantauan, H. Dapik Purnayuda juga berinteraksi dengan beberapa peserta untuk mendengar langsung pengalaman mereka selama mengikuti asesmen ini.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa hasil asesmen ini akan menjadi dasar untuk program peningkatan kompetensi dan pengembangan profesional bagi para guru dan tenaga kependidikan madrasah di masa mendatang.

"Kami berharap melalui asesmen ini, kita dapat mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan merumuskan strategi yang efektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah," jelasnya.

BACA JUGA:BKPSDM OKU Selatan Lakukan Orientasi ke PPPK

Pemantauan ini juga merupakan bentuk dukungan dan perhatian dari Kemenag OKU Selatan terhadap pelaksanaan program-program peningkatan mutu pendidikan.

Dari kegiatan tersebut, pihaknya mengapresiasi kinerja panitia pelaksana dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan AKGTK Tahun 2024.

"Dengan pelaksanaan asesmen yang baik dan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan pendidikan di madrasah-madrasah OKU Selatan akan semakin berkualitas dan mampu mencetak generasi yang berilmu, berkarakter, dan berdaya saing tinggi," tandasnya. (Dal)

Sumber: