Polres Bersama Pemkab OKU Selatan Tanam Ratusan Pohon Produktif

Polres Bersama Pemkab OKU Selatan Tanam Ratusan Pohon Produktif

Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan tanam sekitar 100 bibit pohon produktif dengan buah yang bisa dikonsumsi yang ditanam disekitar Stadion Desa Gunung Cahya, Kecamatan Buay Rawan. Kamis, 27 Juni 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan, serta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 Tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menanam sekitar 100 bibit pohon produktif di sekitar Stadion Desa Gungung Cahya, Kecamatan Buay Rawan, pada Kamis, 27 Juni 2024.

Penanaman pohon ini dilakukan oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, didampingi Wakil Bupati OKU Selatan, H. Sholehien Abuasir, SP., M. Si, serta PJU Polres dan sejumlah Kepala OPD lainnya.

Jenis pohon yang ditanam meliputi petai, durian, mangga, dan mahoni yang nantinya akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Selain melaksanakan penanaman pohon, Kapolres OKU Selatan juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Mutasi Besar-besaran Polri, Kapolres OKU Selatan Masuk Rotasi dan Bakal Bergeser Ke Musi Banyuasin

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon serentak ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara.

“Hari ini Polres bersama Pemkab OKU Selatan melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka HUT Bhayangkara yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polri,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa bibit pohon yang ditanam adalah bibit buah-buahan yang bermanfaat dan bisa dikonsumsi, seperti durian, mangga, dan petai.

Kapolres OKU Selatan berharap agar pohon yang ditanam tersebut dirawat sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Gelar Aksi Tanam Pohon Menyambut HUT Bhayangkara ke-78

“Bibit yang kita tanam hari ini agar dirawat dengan menyiraminya dan memberi pupuk agar tetap subur,” imbuhnya.

Setelah penanaman pohon, Kapolres OKU Selatan menyerahkan paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Kapolres juga berharap dengan pemberian paket sembako ini dapat sedikit membantu kebutuhan rumah tangga bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sumber: