Mutasi Besar-besaran Polri, Kapolres OKU Selatan Masuk Rotasi dan Bakal Bergeser Ke Musi Banyuasin

 Mutasi Besar-besaran Polri, Kapolres OKU Selatan Masuk Rotasi dan Bakal Bergeser Ke Musi Banyuasin

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, di proyeksikan akan bergesr menjadi Kapolres Musi Banyuasin dalam waktu dekat.-FOTO: DOK HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan serangkaian mutasi besar-besaran menjelang perayaan HUT Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024.

Mutasi ini melibatkan sejumlah perwira tinggi dan menengah di Polda Sumatera Selatan, dengan tujuan untuk menyegarkan organisasi kepolisian.

Total 745 personel terlibat dalam rotasi ini, yang mencakup 29 perwira tinggi (Pati) dan 443 perwira menengah (Pamen).

Surat telegram resmi Kapolri, ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024, dan ST/1239/VI/KEP./2024, yang dikeluarkan pada 25 Juni 2024 oleh As SDM Polri Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasetyo MHum MSI MM, menandai efektivitas dari mutasi ini.

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Gelar Aksi Tanam Pohon Menyambut HUT Bhayangkara ke-78

BACA JUGA:Diskominfo OKU Selatan dan BPJS Kesehatan Kolaborasi Sosialisasi Syarat BPJS untuk SIM

Di antara pergantian jabatan yang signifikan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres OKU Selatan, dipindahkan ke posisi baru sebagai Kapolres Musi Banyuasin.

Sementara itu, posisi kapolres OKU Selatan nantinya kan di isi AKBP M Khalid Zulkarnaen SIK.,MH yang sebelumnya menjabat Kasubdit 5 Direskrimum Polda Gorontalo.

Selain itu, jabatan Direktur Ditintelkam Polda Sumsel, yang sebelumnya dipegang oleh Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK, akan dialihkan ke Kombes Pol Hadi Wiyono SIK dari Dirintelkam Polda Maluku Utara.

Sementara itu, posisi Kabid Propam Polda Sumsel, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Agus Halimudin SIK, akan diisi oleh Kombes Pol Sonny Mahar Budi Adityawan SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelejen Kepolisian Madya TK II Baintelkam Polri.

BACA JUGA:Pasar Malam di Muaradua OKU Selatan Sepi Pengunjung, Minimnya Event Jadi Penyebab

BACA JUGA:Erick Thohir Minta Shin Tae-yong Fokus pada Pemulihan Kesehatan

Kapolri juga menetapkan beberapa perubahan strategis lainnya dalam mutasi ini, termasuk penugasan Kombes Pol Bambang Irawan SIK sebagai AKM III Itwasum Polri dari sebelumnya AKM III Itwasda Polda Sumsel, serta rotasi Kabiddokkes Polda Sumsel dari Kombes Pol dr Syamsul Bahar MKes ke Kombes Pol dr Mardi Sudarman MM dari Polda Lampung.

Penempatan ulang ini bertujuan untuk memperkuat kualitas pelayanan kepolisian dalam menghadapi tantangan keamanan yang semakin kompleks.

Sumber: