Puluhan Pasukan Kuning Bersihkan Pasar Saka Selabung

Puluhan Pasukan Kuning Bersihkan Pasar Saka Selabung

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU Selatan kerahkan puluhan personil pasukan kuning bersihkan sampah pasar saka selabung. Selasa, 2 Juli 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Menanggapi keluhan masyarakat terkait kebersihan Pasar Saka Selabung, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU Selatan mengerahkan puluhan personil pasukan kuning pada Selasa, 2 Juli 2024.

Aksi tersebut dilakukan sesuai instruksi Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Hermansyah Said, S.IP, yang langsung merespon keluhan tersebut bersama Koordinator Lapangan Frans Anggi, SE, dengan mengerahkan petugas kebersihan.

"Hari ini, petugas kebersihan Lingkungan Hidup membersihkan Pasar Saka Selabung dengan menurunkan 30 petugas kebersihan, 3 armada dump truck, serta pengawas kebersihan," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Hermansyah Said, S.IP.

Ia menambahkan, aksi kebersihan ini bertujuan untuk mengangkut sampah di sekitar Pasar Saka Selabung yang banyak berserakan.

BACA JUGA:IRT Tertipu Rp 4 Miliar dengan Modus Anaknya Bisa Masuk Akpol dan TNI Prajurit Karir

BACA JUGA:Wakil Bupati OKU Selatan Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Mapolda Sumsel

"Kami dari Dinas Lingkungan Hidup mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan. Ini bukan semata tugas DLH, tetapi tugas kita bersama," lanjutnya.

Di Pasar Saka Selabung telah disediakan bak sementara untuk tempat pembuangan sampah. Hermansyah berharap baik pedagang maupun pengunjung dapat memanfaatkan bak tersebut, yang nantinya akan diambil oleh petugas kebersihan.

"Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan pasar. Jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya sehingga nantinya akan diangkut oleh petugas," tutupnya. (Dal)

Sumber: