Jalan Provinsi Sumsel di Simpang Haji Amblas, Warga Khawatirkan Keselamatan

Jalan Provinsi Sumsel di Simpang Haji Amblas, Warga Khawatirkan Keselamatan

Ruas jalan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang terletak di Desa Gunung Terang, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA), Kabupaten OKU Selatan amblas.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Ruas jalan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang terletak di Desa Gunung Terang, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA), Kabupaten OKU Selatan, amblas.

Amblasnya jalan lintas Simpang Haji tersebut disebabkan oleh erosi air hujan yang menggerus badan jalan hingga sekitar 2 meter, menimbulkan kekhawatiran akan potensi korban jiwa.

"Amblas ini sudah lama, sejak musim hujan lalu, dan saat ini semakin bertambah hampir separuh badan jalan yang tergerus. Sedangkan letak jurang berada di bawah," ujar Ian, warga sekitar, Kamis, 4 Juli 2024.

Ian menjelaskan bahwa kondisi jalan lintas yang amblas ini sangat mengganggu kenyamanan warga dan pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Dinas Perizinan Sepakati MoU Bersama BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Innalilahi Turut Berduka, Begini Upacara Pemakaman Aipda Andri Agus Saputra

"Apalagi jalan ini adalah jalan lintas yang menghubungkan pusat kabupaten dengan banyak kecamatan seperti Buay Runjung, Runjung Agung, Kisam Tinggi, Kisam Ilir, Muaradua Kisam, Pulau Beringin, Sungai Are, dan kecamatan lainnya," tambahnya.

Ia berharap, jika belum ada perbaikan, setidaknya dipasang rambu-rambu peringatan agar pengguna jalan mengetahui kondisi jalan tersebut.

Wati, warga lainnya, juga mengungkapkan kekhawatiran yang sama bahwa kondisi jalan amblas tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

"Kalau dari arah Muaradua, jika belum tahu kondisi jalan, bisa terperosok ke jurang karena tertutup oleh tikungan, sehingga membahayakan pengguna jalan," katanya.

Sumber: