Peringati Hari Air Sedunia, Bupati Ajak Jaga Kelestarian Air

Peringati Hari Air Sedunia, Bupati Ajak Jaga Kelestarian Air

BANDING AGUNG - Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Commerce mengajak masyarakat dan seluruh lapisan untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian air. Hal tersebut diungkapkannya saat peringatan Hari Air Sedunia ke-30 di Danau Ranau, OKU Selatan, Rabu (30/03).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, FKPD, Para Staf Ahli, Para Asisten,Kepala Bappeda Litbang, Kadin PU PR, Kadin Lingkungan Hidup, Kadin PMPTSP, Kadin Pariwisata, Kadin Pol PP, Kadishub, Danramil 403-08 Muaradua, Danramil 403-10 Banding Agung, Kapolsek Banding Agung, Kapolsek Mekakau Ilir, Kapolsek Buay Sandang Aji, Kepala BPN, Politeknik Muaradua, Kabag UP, Kabag Protokol, Camat Banding Agung dan tamu undangan lainnya.

 

Dikatakan Bupati OKU Selatan Popo Ali,M.B,.Commerce peringatan Hari Air tingkat Sumsel yang dilaksanakan di Danau Ranau ini kembali mengingatkan pentingnya menjaga sumber daya air. Selain itu, hal ini juga dapat mengangkat potensi daerah.

 

 

 

 

"Sumsel adalah lumbung pangan, sesuatu yang membanggakan, dampak baik Sumsel secara khusus partisipasi nasional terkait penanganan pangan, acara ini dilakukan di ranau tentunya ada kaitan, kita harus menjaga kebersihan bukan hanya air tapi lingkungan sekitar," ungkapnya.

 

Sementara itu Gubenur Sumsel, H. Herman Deru, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA) Sumsel Ir.Herwan,M.M., menyampaikan bahwa Hari Air Sedunia yang ke 30, yang bertema Air Tanah Membuat yang Tak Terlihat Menjadi Terlihat.

 

Selanjutnya kata dia, dimana air tanah berfungsi memenuhi berbagai keperluan rumah tangga, seperti mandi, memasak, minum, mencuci dan masih banyak lainnya, bahkan dia menyebut bahwa air adalah jantung.

Sumber: