Pemerintah Desa Surabaya Berduka, Tiga Rumah Warganya Hangus Terbakar

Pemerintah Desa Surabaya Berduka, Tiga Rumah Warganya Hangus Terbakar

BANDING AGUNG - Musibah Kebakaran yang terjadi di wilayah Desa Surabaya, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, pada Ahad (24/7/2022) pagi, telah menghadirkan rasa duka serta kesedihan yang mendalam.

Tak hanya dirasakan oleh para korban musibah kebakaran, namun luka serta kesedihan serupa juga dirasakan oleh Pemerintah Desa Surabaya Kecamatan Banding Agung.

 

Pasalnya, kebakaran yang terjadi selain telah menghanguskan sebanyak 3 bangunan rumah milik warga setempat, 4 bangunan lainnya juga ikut mengalami kerusakan ringan.

Selain hanya baju yang melekat di badan dari para korban, tidak ada satupun harta benda yang ada di dalam rumah yang terbakar yang mampu diselamatkan saat peristiwa kebakaran terjadi.

 

"Kejadian kebakarannya sekitar pukul 06 WIB pagi tadi. Ada sebanyak 3 bangunan rumah milik warga di desa ini  hangus terbakar, termasuk seluruh harta benda yang ada di dalamnya," ucap Kepala desa (Kades) Surabaya, Saidun, saat dibincangi dengan wartawan harianokus.com dilokasi terjadinya musibah kebakaran.

 

Disampaikan Saidun, sumber api berasal akibat terjadinya Konsleting listrik disalah satu rumah milik warga yang terbakar dan api baru  berhasil dipadamkan setelah satu unit Damkar tiba dikokasi bersama warga setempat yang bahu membahu berjuang memadamkan kobaran api.

 

BACA JUGA:Breaking News: Tiga Rumah di Desa Surabaya OKU Selatan Ludes Dilalap Api

 

"Tak ada satupun harta benda milik para korban yang mampu diselamatkan selain baju dibadan," ucapnya.

 

Sumber: