BPBD Serahkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran

BPBD Serahkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran

MUARADUA - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten OKU Selatan, menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Desa Surabaya, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan.

Bantuan logistik tersebut langsung diserahkan dan terima oleh pihak korban bencana kebakaran di dampingi Camat Banding Agung, beserta instansi terkait.

Kepala BPBD OKU Selatan, Koni Ramli, mengatakan kebakaran rumah yang terjadi di desa Surabaya Kecamatan Banding Agung yang menghanguskan tiga rumah milik warga di duga akibat konsleting listrik. Namun tidak ada korban jiwa hanya krugian mencapai Ratusan juta rupiah.

"Api di duga berasal konsleting listrik. Dari hal tersebut, Pemerintah Daerah melalui BPBD dan Dinsos memberikan bantuan logistik kepada pihak korban kebakaran,” ujarnya.

Dikatakannya, semoga atas kejadian musibah kebakaran ini ada hikmahnya dan hal terpenting adalah semuanya selamat dari mara bahaya. Serta semoga bantuan tersebut bisa mengurangi beban dan dapat digunakan

"Bantuan sudah kita serahkan kepada pihak korban, mudah-mudahan bermanfaat dan membantu para korban kebakaran saat ini di timpa musibah," ujarnya.

Selanjutnya kata dia, pihaknya terus mengajak masyarakat OKU Selatan agar tetap waspada dengan kebakaran rumah maupun kabakaran hutan. "Kita sama-sama mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada," pungkasnya. (ant)

 

Sumber: