Tropy Futsal Tanjung Jaya Cup 2022 Hasil Kreativitas Masyarakat.

Tropy Futsal Tanjung Jaya Cup 2022 Hasil Kreativitas Masyarakat.

--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM-  Turnamen Futsal Tanjung Jaya Cup 2022 yang dimotori oleh muda mudi desa Tanjung Jaya bekerjasama dengan DPD KNPI OKU Selatan. Di buk langsung oleh Kepala Desa Tanjung Jaya Yeti Tarwiyah, S.Pd.i.
 
 
 
 
Hadir pada pembukaan turnamen Futsal Tanjung Jaya Cup 2022 Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan Fraksi Golkar Pulung, Anggota Polsek Kecamatan Buay Pemaca, Kepala Desa Tanjung Jaya Yeti Tarwiyah, S.Pd.i,  Pengurus DPD KNPI OKU Selatan, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Buay Pemaca, Panitia Pelaksana Pertandingan, Perwakilan beberapa pemain serta warga masyarakat desa setempat.
 
 
 
 
Dalam perhelatan turnamen futsal tersebut berbeda dan menarik pada event-event yang sering diadakan. 
 
 
 
Pihak panitia sudah mempersiapkan hadiah bagi perahi juara.
 
 
 
Tropy  yang akan di persembahkan kepada para pemenang nantiny cukup beda karena Tropy tersebut hasil karya dari desa Tanjung Jaya.
 
 
 
Ketua pelaksana perhelatan turnamen Futsal Tanjung Jaya Cup 2022 Rosario Ari Yoga mengatakan Tropy yang akan di serahkan kepada para pemenang nantinya merupakan hasil kreativitas masyarakat desa setempat berasal dari kayu yang berbentuk dan menyerupai Pula Dunia.
 
 
 
"Memang untuk Tropy  yang akan kita serahkan kepada para juara nanti sengaja kita buat berbeda dari Trophy yang sering di hadiahkan. Dari keempat Trophy ada tiga Tropy yang merupakan berbahan baku kayu yaitu kayu jati yang di ukir semenarik, yang menyerupai Pila dunia. Terlihat cantik dan unik, ini murni hasil kreativitas salah seorang warga desa kami (Tanjung Jaya) yang selama ini sebenarnya luput dari perhatian,"ungkapnya
 
 
 
 
Selanjutnya kata dia, sebenarnya keseluruhan Tropy total ada 3 (tiga) Tropy yang berasal dari kayu jati, untuk pembuatan nya sangat keterbatasan alat seperti mesin seadanya sehingga masih memakan waktu yang relatif lama, kurang lebih sekitar 2 minggu untuk tiga Tropy
 
 
 
"Tujuan utama kita dan rekan panitia mengadakan turnamen ini adalah mencari bibit pemain futsal terbaik khususnya OKU Selatan dan juga ada hal yang kecil yang bisa diperhatikan sebagai hasil kretivitas warga yang memiliki keahlian, namun terbatas akan peralatan. Tentunya harapan kita kepada Pemerintah, ini bisa menjadi perhatian kita semua,"pungkasnya.
 
 
 
Selanjutnya dengan adanya event ini ekonomi masyarakat pastinya akan meningkat, berharap kedepan akan ada perhatian khusus dari pemerintah terkait hal ini, karena bukan tidak mungkin kalau ini kembangkan dan perhatian pemerintah memang sudah terealisasi bisa patenkan untuk hasil kreativitas warga tersebut.
 
 
 
"Bisa saja setiap event yang di agendakan dari setiap dinas, maupun organisasi lainnya, menggunakan karya kita yang namanya Tropy. Karena kita buat sendiri dimana asli buatan OKU Selatan, barang tentu kalau ini sudah dikenal kabupaten-kabupaten tetangga pun akan melirik Tropy buatan karya kita."jelasnya.(Ant)

Sumber: