Ini Tokoh Penting Dalam Pemekaran Kabupaten OKU Selatan

Ini Tokoh Penting Dalam Pemekaran Kabupaten OKU Selatan

P3KOS saat menghadiri Pengesahan UUD pemekaran 24 Kab Kota (foto:doc pppkos)--

HARIANOKUS.COM- Berdirinya Kabupaten OKU Selatan tidak lepas dari peran penting banyak tokoh sehingga bisa disetujui sebagai daerah otonomi baru (DOB).

 

 

Tokoh- tokoh ini tercatat dalam sejarah berdirinya Kabupaten OKU Selatan hingga saat ini. Siapa saja tokoh tokoh penting dalam pemekaran OKU dan berdirinya Kabupaten OKU Selatan, beriku orang- orangnya:

 

 

Dimulai dari aspirasi menuntut realisasi Keputusan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Nomor 33 Tahun 2000,7 tanggal 13 Juli 2000 tentang Pemekaran Kabupaten Ogan Komering Ulu menjadi 3 (tiga) wilayah yaitu  meliputi Ogan Komering Ulu Utara, Ogan Komering Ulu Timur dan Ogan Komering Ulu Selatan.

 

 

 

Surat Keputusan itu merupakan respon positif dan tiindak lanjut Surat Keputusan Bupati Ogan Komering Ulu Nomor 125/719/I/2000, tanggal 17 Mei 2000, tentang Penetapan Rencana Pemindahan Ibu Kota Kabupaten.  

 

 

Dari keputusan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Nomor 33 tanggal          13 Juli 2000, akhirnya sampai di relung benak pemikiran putra-putra anak perantau yang berdomisili di Kota Bandar Lampung

Sumber: